WaWalikota Bekasi Dr.Tri Adhianto Jadi Saksi Ijab Qobul Warga PS Kota Bekasi

SBN -Kota Bekasi –

Dr.Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi menghadiri pernikahan anak dari anggota Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) Kota Bekasi dan juga di percaya sebagai saksi dalam pernikahan putri pasangan dari bapak Musa Anggara dan Eviana Murni yaitu Hanni dan Isan yang telah di laksanakan ijab qobul yang di pimpin Al ustad bapak Rahman petugas dari KUA Kecamatan Bekasi Barat, di Aula Madjid Al-Furqon Jalan Korma no :14c,Perum ,Harapan Baru 1,Bekasi Barat ,Kota Bekasi ,Sabtu (5/6/21).

“Setelah pelaksanaan ijab qobul selesai dan di nyatakan sah oleh kedua saksi mempelai Pria dan Wanita ,Dr.Tri Adhianto memberikan sedikit wejangan terhadap kedua pasangan yang baru saja selesai dan sah secara Agama dan Negara ,dalam sambutan di hadapan kedua mempelai dan kelurga serta tamu undangan hadir saat ijab kobul,lanjutnya.

Dalam sambutanya Dr. Tri Adhianto Memberikan tips khusus tentang nasihat untuk kedua pasangan pengantin yang baru melaluhi proses ijab qobul ,dalam perjalanan sebuah perkawinan yang saya rasakan juga itu adalah tantangan dalam kehidupan berumah tangga apa yang kita inginkan tidak semudah kita bayangkan banyak persoalan soalan yang kemudian kita hadapi, tetapi yang paling penting adalah kita kembalikan niat saat kita melaksanakan perkawinan itu karena perintah Allah, ucapnya.

Karena memang semua ini merupakan bagian dari ibadah kita sehingga apapun yang terjadi harus diterima secara ikhlas buat kedua mempelai dimulai komunikasi yang baik diantara keduanya adanya satu keterbukaan saling kasih sayang itu harus di mulai dari rumah ,dari satu proses kehidupan terutama ibadah jangan sampai di lupakan.

Kalau ibadah usahakan juga harus tepat waktu menjaga wudhu nya insyaallah, dan lakukan ibadah lainnya kehidupan akan jadi tenang apalagi kita lakukan sholat tahajud di malam dan rejeki pun akan mengalir dengan sendirinya dari mana dari doa doa kita, dan dalam proses menjalankan mendidik anak selalu saya sampaikan yang paling baik adalah kita dimulai memberikan kasih sayang itu pada saat memberikan Asi pada anak kita,

Anak -anak akan pada sehat dan anak -anak akan tumbuh kuat dan juga anak- anak akan memiliki IQ yang baik dan sampai memiliki kedekatan dengan kedua orangtuanya itu salah satu contohnya,ujarnya.

Lanjut Tri .Ada sebuah alkisah tentang Ibnu Aban, bahwa siksa kubur adalah bagi wanita-wanita yang tidak pernah menyusui bayinya nantinya ada ular ganas yang mencabik cabik tubuh wanita tersebut ,itu adalah satu contoh buat para wanita yang tidak mau menyusui anaknya, jadi menyusui adalah satu kewajiban seorang istri yang telah melahirkan anaknya.

Dan ada komitmen buat suami karena kita mencari istri itu bukan dari kecantikan saja tapi dari ibadah nya karena agama nya, nah mudah mudahan ini jadi bagian tips yang saya berikan kepada kedua mempelai . Semoga ini jadi satu momentum dan satu motivasi satu kali dalam pernikahan supaya bisa bahagia untuk selamanya dunia sampai akherat ,dan yang paling utama istri harus ikhlas apapun yang diberikan dari suaminya di terima sebaik baiknya, antarkan suami sampai kepintu gerbang kalau suami mau berangkat kerja berkahnya suami jadi berkah nya istri juga,di akhir sambutnya.

Di tempat yang sama ketua RW. 16 Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat, Sarwono ,memberikan tanggapannya setelah kedatangan bapak Wakil Walikota Bekasi, Sarwono juga mengungkapkan suatu kebanggaan bagi warga masyarakat kususnya di Aula Masjid Al-furqon karena saat ini gedung masih bisa di gunakan buat resepsi, karena kami juga kebetulan dari tim covid -19 wilayah RW.16 yang selalu menjaga semua wilayah nya untuk menjaga penyebaran covid – 19.

Kami selalu melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutuskan mata rantai covid 19 di RW.16 kususnya setiap seminggu sekali di seluruh wilayah termasuk masjid Al-Furqon dan gedung aula Al-Furqon dari bulan Maret Tahun 2020 pertama kali ada nya covid- 19 ini kami tidak pernah berhenti terus lakukan penyemprotan disinfektan,ujarnya.

Dan kamipun warga RW.16 sangat bangga dengan kedatangan bapak Wakil Walikota Kota Bekasi bisa hadir di wilayah kami, dan kami dari tim covid 19 menyambut baik dan sangat sangat antusias sekali atas kehadiran bapak Tri Adhianto, dan untuk kedepannya tahun 2024 kami mendukung pak Tri Adhianto layak jadi Walikota Bekasi.

Karena sosok pak Tri Adhianto ini orang nya welcome dan lowprovil ramah terhadap masyarakat nya serta peduli kewarga, karena kami sebagai warganya telah merasakannya dan kalau di kantor pun semua orang diterima dan ditanggapi mau itu di kalangan bawah atau manapun yang saya lihat,jelas Sarwono di hadapan media yang meliputnya.

Setiardi selaku panitia pernikahan juga menyampaikan, Alhamdulillah dimasa pandemi ini masih bisa mengadakan khajatan walaupun harus tetap menjalankan masalah prokes nya , dengan baik kebetulan juga ada pengawas dari kelurahan dan RT / RW bekerja dengan baik menjalankan prokes ini.

Kita juga sudah mengikuti anjuran pemerintah insyaallah kita aman, dan kita juga mempersiapkan pengecekan suhu serta hand sanitizer dan ada juga petugas nya. kita siap kan. Kami juga sebagai panitia mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan DR. Tri Adhianto Wakil Walikota bekasi kami pun sangat bangga beliau tidak membeda bedakan dari kalangan mana yang mengundangnya beliau selalu hadir kami selaku panitia dan keluarga yang punya khajat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak wakil walikota walaupun beliau sangat sibuk tetapi masih bisa menyempatkan diri untuk menghadiri dan bersedia menjadi saksi pernikahan keluarga kami,ujarnya .

Hadir juga anggota DPRD dari Fraksi PDIP kota Bekasi bapak Faisal.SE yang juga sekretaris dari DPC PDIP Kota Bekasi, juga memberi ucapan selamat terhadap kedua mempelai ,yang terutama saya ikut bahagia atas acara pernikahan anaknya pak Musa beserta keluarga dan tak luput juga saya ucapkan selamat kepada kawan saya, adik saya Hani dan Isan semoga di hari yang berbahagia ini menjadi keluarga sakinah, mawadah serta warahmah tentu nya.

Dan segera di berikan keturunan yang bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta berbakti kepada kedua orang tua dan bangsa negara serta agama . Kawan saya ini bisa mengabdikan kepada masyarakat yang ada di Kotabaru khusus Harapan Baru, semoga juga pak Musa diberikan kesehatan dan bisa terus bersilaturahmi kedepannya,tutup Faizal .

(***Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *