Warga Kalibaru Gelar Tasyakuran Dirgahayu HUT RI Ke 74

Bekasi, SBN –

Malam Tasyakuran HUT RI Ke 74 yang di gelar di halaman SDN Kalibaru 3 RT.001/03 Kelurahan Kalibaru kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, 17/08/2019. Kegiatan Tasyakuran HUT RI ke 74 RT.001/03 dengan tradisi pemotongan Tumpeng dan santunan anak yatim dan dhuafa dilanjutkan dengan acara berbagai perlombaan anak-anak dan karnaval keliling sekitar Kelurahan Kalibaru.

Dalam malam Tasyakuran HUT RI ke 74 ibu-ibu PKK RT.001/03 juga ikut berperan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang di pimpin oleh Wowoh Asaroh, S.Pd. Ketua RT. 001/03 Slamet Pamuji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat RT.001/03 Kelurahan Kalibaru yang telah memberikan bantuan baik berupa Morel atau materil dan mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang hadir, Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, walaupun ketua RW.03 dan Aparatur Kelurahan setempat tidak bisa hadir mukin karena ada kunjungan ke tempat lain. Dari pihak kelurahan sudah menghubungi saya mohon maaf dikarenakan tidak bisa hadir dan salam buat warga masyarakat RT.001/03″ pungkas Slamet Pamuji”.

Sambutan Tokoh masyarakat H. PARYADI, SE Merdeka Merdeka Merdeka, yang saya cintai dan saya banggakan, Marilah senantiasa kita bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang karena pada hari ini kita dapat memperingati 74 Tahun Kemerdekaan Negara kita tercinta, Republik Indonesia.

Rasa syukur ini tentu akan lebih bermakna apabila kita juga mengetuk relung hati kembali untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan seraya berdoa agar Tuhan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya. Kemerdekaan RI Ke 74 ini hendaknya tidak hanya di maknai sebagai lepasnya bangsa dari belenggu penjajahan, Merdeka bukan pula makna akhir dari perjuangan.

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sesuai dengan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Proklamasi menjadi syarat utama kemerdekaan bangsa Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 sekaligus menjadi puncak perjuangan mengusir penjajah dan tonggak sejarah lahirnya Negara Republik Indonesia.

HUT RI Ke 74 Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. HUT RI Ke 74 Tahun 2019 mari kita tingkatkan kualitas SDM tersebut dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri

Akhirnya, marilah kita sama-sama berdoa, semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap usaha dan langkah kita didalam mengisi kemerdekaan ini dan agar kita senantiasa menjadi insan yang bermanfaat untuk keluarga, Agama, Bangsa dan Negara kita tercinta, Indonesia. Demikian sambutan yang saya sampaikan. Kurang dan lebihnya, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya akhiri…. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Reporter SBN. Yadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *