Serka Manut Pantau Lokasi Ketahan Pangan Kelurahan Gunung Sahari

Jakarta, SBN – Pemerintah mencanangkan program ketahanan pangan disetiap lini masyarakat agar tercipta kemandirian warga dalam menyiapkan bahan makanan,hal ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan masing-masing. 

Di wilayah Jakarta Pusat ketahanan pangan dilaksanakan dengan metode hidroponik dan sistem tanam pot/polibag karena keterbatasan lahan. Seperti pagi ini, Babinsa Kel. Kartini Koramil 02/Sawah Besar Serka Manut mendatangi lahan ketahanan pangan di Jln. Gunung sahari Raya Rt. 17 Rw. 03,Gunung Sahari, Sawah Besar,pada Kamis (20/12/2018).

Manut berdiskusi dengan Ipin Suryadi sebagai pengurus lahan ketahanan pangan ini, membicarakan tentang perawatan dan hasil panen tanaman. “Kami di Koramil 02/ Sawah Besar juga memiliki lahan ketahanan pangan, diskusi kali ini sebagai bahan pembanding dan masukan kami,”urai Manut.

Selain itu,Manut juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada pengurus lahan karena dengan adanya lahan ini akan terwujud kemandirian warga Sawah Besar dalam menyiapkan bahan pangan bagi warga. Kemandirian pangan akan bermuara pada kesejahteraan warga. “Semoga hasil panennya banyak ya pak, jadi bisa dinikmati oleh warga”, tutup Manut seraya undur diri untuk melanjutkan tugas monitor wilayah.

(Git/Kodim 0501/JP BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *