Pangdam Jaya Mengajak Ormas dan Mahasiswa Untuk Sukseskan Vaksin Nasional

  • Bagikan
Pangdam Jaya Mengajak Ormas dan Mahasiswa Untuk Sukseskan Vaksin Nasional

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji,meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di RS tingkat II Moch. Ridwan Meuraksa,Jalan Raya TMII II,Kelurahan Pinang Ranti Jakarta Timur,pada Sabtu (31/07/2021). Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pangdam Jaya menyebutkan,serbuan vaksinasi di wilayah teritorial Kodam Jaya saat ini hampir mencapai 95 persen. Ia mengajak berbagai elemen masyarakat di antaranya ormas, mahasiswa,dan para tokoh agama yang membantu untuk mengajak masyarakat agar vaksin. “Kita mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan menyukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi,”ujar Pangdam Jaya.

Dalam kesempatan tersebut,Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji sempat menyapa dan mengajak dialog dengan warga,sambil membagikan bingkisan berisikan masker gratis. Selain masyarakat,pelaksanaan serbuan vaksinasi juga diikuti dari Alumni lulusan sekolah SMA 42 Jakarta angkatan 1983, di mana alumninya merupakan seangkatan Pangdam Jaya.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Arh Herwin Budi Saputra menjelaskan, ada belasan faskes dibuka untuk vaksin. “Untuk kegiatan pelayanan serbuan vaksinasi masyarakat, Kodam Jaya telah mempersiapkan 11 faskes pelayanan yang tersedia,salah satunya di RS. Tingkat II Moch. Ridwan Meuraksa,”kata Kapendam.

Pelayanan ini menurut Budi,akan terus dilakukan hingga tahap penyuntikan vaksin dilakukan. “Agenda pelaksanaan serbuan vaksinasi akan terus berlanjut di wilayah Kodam Jaya, sampai dinyatakan kegiatan ini berakhir dan masyarakat telah menjalani 2 kali tahapan vaksinasi,”ujar Budi.

Dalam peninjauan itu Aji didampingi oleh Asintel Kasdam Jaya,Asops Kasdam Jaya,Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya dan Kapendam Jaya. (Red/***)

  • Bagikan