Korem 032/Wrb Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19 dan Membangun Ekosistem Lingkungan

SBN, PADANG –

Menindaklanjuti program pemerintah pusat maupun daerah dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus Corona (Covid-19),Komando Resor Militer 032/Wbr selaku Satuan Komando Kewilayahan di Provinsi Sumbar, Melaksanakan penyemprotan disinfektan pada Selasa (24/03), bertempat di Aie Dingin Kelurahan Balai Gadang,Kecamatan Koto Tangah,Padang,Sumbar. Selain itu ditempat yang sama,juga dilakukan penyemprotan Bios 44 terhadap tumpukan sampah,guna membangun ekosistem lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dan Bios 44 ini sengaja dilakukan dilokasi TPA,guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) maupun virus penyakit lainnya terhadap masyarakat sekitar lokasi.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau area lokasi penyemprotan Bios 44
“Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) lebih meluas, maka kita perlu mensterilisasikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan,yang dianggap sebagai tempat sumber dari segala jenis kuman,virus, polusi dan penyakit,”ujar Danrem 032/Wbr.

Lebih lanjut dijelaskan Jenderal bintang satu ini,disamping penyemprotan disinfektan juga dilakukan penyemprotan Bios 44, dikarenakan cairan yang terkandung didalamnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi racun didalam tumpukan sampah tersebut. “Membangun ekosistem agar hidup kembali, limbah sampah dikelola dan diolah kembali menggunakan dekomposer Bios 44,yang mana hasil dari pengolahan tersebut dijadikan pupuk pertanian,pakan ternak dan perikanan untuk membantu para petani,peternak dan masyarakat sekitar dalam meningkatkan hasil panennya,”jelasnya.

Usai melaksanakan penyemprotan disinfektan dan Bios 44, selanjutnya Danrem 032/Wbr yang didampingi oleh Kepala UPT TPA sampah Dinas Lingkup Kota Padang beserta rombongan melakukan penebaran Bios 44 ke dalam kolam limbah yang berjumlah tujuh kolam dengan kedalaman tiga meter tersebut.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan Bios 44 terhadap sampah dan lingkungan sekitar TPA diharapkan akan berdampak positif guna terciptanya ekosistem yang ramah lingkungan baik ekosistem antar sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan lingkungan dan alam sekitarnya.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, Kepala UPT TPA Sampah Kota Padang Gusriandi Putra, Pengawas DLH Pemkot Padang Epon Dinur,para Kasi Korem 032/Wbr,Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Kasubbid Kesiapsiagaan BPBD Sumbar Ilham,Danramil 06/Koto Tangah Kapten Inf Setianis,Pasi Minpers Denkesyah 01.04.04 Padang,para Babinsa Koramil 06/Koto Tangah dan masyarakat sekitar. (GT/KRM032WRB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *