Kodim Pusat Gelar Apel TA 2019 Bertema “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat”

  • Bagikan
Kodim Pusat Gelar Apel TA 2019 Bertema "Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat"

Suarabekasinews.com,Jakarta-

Kodim Pusat Gelar Apel TA 2019 Bertema "Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat"

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menyelenggarakan kegiatan program Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 bertemakan “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat”,bertempat di Aula Makodim 0501/JP BS Jl Selaparang Blok B II Kav 1, Kemayoran,Jakarta Pusat,pada Rabu (04/12).

Plt Kasdim Mayor Inf Tody Imansyah memimpin kegiatan, dalam sambutannya mewakili Dandim Plt Kasdim mengharapkan dengan terselenggaranya Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 ini makin meningkatkan kinerja dan profesionalisme para Danramil serta Babinsa Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS. “Danramil dan Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial,keberadaannya di wilayah merupakan wajah satuan sehingga diperlukan seorang Danramil dan Babinsa yang profesional untuk menunjukkan keprofesionalan satuan Teritorial ini,”ungkap Plt Kasdim.

Apel sendiri diagendakan selama 2 hari yaitu tanggal 4 dan 5 Desember 2019 dengan penyampaian materi oleh para Perwira Seksi Kodim meliputi materi Tiga metode Binter, Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial. Adapun study kasus dilaksanakan dalam bentuk diskusi sindikat dan di bimbing oleh perwira penyaji kasus.

Study kasus berjalan sangat menarik sebab pembahasan tentang kondisi aktual di wilayah binaan mendapatkan respon yang bagus dari para peserta apel. Terjadi diskusi yang hidup dalam tiap sindikat untuk menemukan jawaban atas kasus yang dilempar oleh penyaji.

Sebagai contoh terjadinya tawuran yang sering terulang di wilayah binaan,para peserta mendiskusikan kemungkinan penanganan baik dengan pemberdayaan kemampuan jajaran Koramil dan koordinasi dengan satuan samping serta bersinergi dengan semua unsur yang ada di wilayah terutama pendekatan kepada masyarakat.

Untuk hari pertama telah selesai dan akan dilanjtkan esok hari, ditengah-tengah acara hadir Tim Wasev dari Pabandya-3/Jian Org & Kowil Sisrendal Binter Sterad Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S.I.Pem dan mengapresi pelaksanaan kegiatan.

“Dengan keterbatasan waktu dan padatnya rutinitas Kodim 0501/JP BS masih mampu menghadirkan puluhan anggota untuk bersama-sama kembali mengingat materi pokok seorang Apkowil untuk menunjang tugas di lapangan, semoga kegiatan ini mampu meningkatkan profesionalisme para Danramil dan Babinsa Kodim 0501/JP BS,”tutup Letkol Arh Henri.
(Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan