Kodim 0507/Bekasi Atasi Lokasi Tanah Longsor Bersama Jajaran dan Masyarakat

  • Bagikan
Kodim 0507/Bekasi Atasi Lokasi Tanah Longsor Bersama Jajaran dan Masyarakat

SBN, BEKASI-

Pasca terjadi banjir akibat hujan deras yang beberapa hari mengguyur diwilayah kecamatan Pondok Gede juga mengakibatkan tanah longsor di area pemukiman warga,tepatnya di Jln. Sahabat rt 11 rw 08 kelurahan Jati Makmur kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi pada Sabtu lalu (04/01), Dimana imbas dari tanah longsor tersebut telah memutus akses jalan warga dan membahayakan area pemukiman,karena dapat dengan sewaktu-waktu longsoran tanah tersebut menimpa pemukiman warga sekitar.

Kodim 0507/Bekasi Atasi Lokasi Tanah Longsor Bersama Jajaran dan Masyarakat

Dengan musibah tersebut Dandim 0507/Bekasi,pada Minggu (05/01) Kolonel Inf Rama Pratama,M.si (Han) bergerak cepak memerintahkan kepada Danramil untuk segera mengatasi kejadian tersebut. Dengan mengadakan kegiatan karya bakti yang melibatkan sekitar 20 personil TNI dari Den Zipur-3 Kodam Jaya dan Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi yang di bantu juga oleh warga masyarakat dengan di dukung Satu Unit Kendaraan Alat Berat jenis Dozzer milik Den Zipur-3 Kodam Jaya.

Kegiatan Karbak yang dilaksanakan meliputi pembersihkan tanah yang telah memutus akses jalan warga dan pembuatan tanggul sementara dengan mengisi tanah kedalam karung, kemudian di susun sedemikian rupa,yang di maksud untuk mencegah agar tidak terjadi longsoran tanah kembali.

Kodim 0507/Bekasi Atasi Lokasi Tanah Longsor Bersama Jajaran dan Masyarakat

Secara langsung Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf. Rama Pratama M.si (Han) dengan di dampingi Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung,unsur pemerintahan kecamatan Pondok Gede dan tokoh masyarakat setempat,berkesempatan meninjau lokasi kejadian tanah longsor tersebut yang sampai dengan saat ini masih terus di tangani oleh personil TNI dengan di bantu warga masyarakat.

Di sela-sela kegiatan tersebut, warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI yang sedari mulai terjadinya banjir hingga terjadinya tanah longsor,dengan tanpa mengenal lelah siang dan malam tetap membantu warga untuk mengatasi segala kesulitannya dari musibah banjir.

Dandim juga memerintahkan kepada Danramil,agar segera berkoordinasi dengan unsur Pemerintahan kecamatan terkait, untuk segera membangun tanggul permanen agar bahaya lonsor tersebut tidak terjadi kembali. (BGS/KDM 0507/BKS)

  • Bagikan