Karang Taruna Jatibening Enam Hari Himpun dan Distribusi Bantuan Korban Banjir di Kota Bekasi.



SBN, BEKASI –

Banjir yang terjadi pada awal tahun 2020 menggenangi sebagian wilayah di Kota Bekasi dan Wilayah Lain di Jabodetabek, yang melumpuhkan transportasi dan ekonomi masyarakat.  Banjir dengan ketinggian air yang cukup tinggi ini mengakibatkan kerungian sangat besar, Elektronik , Furniture bahkan Infrastruktur rusak tidak berharga lagi.

Kegiatan Posko – Posko bantuan banjir mulai mengakomodir kebutuhan dan informasi terkait banjir di wilayah masing masing, seperti posko banjir yang di prakarsai oleh karang taruna Kelurahan Jatibening , bekerja sama dengan Kelurahan Jatibening , BKM dan PKK Kelurahan Jatibening , Posko tersebut mampu menghimpun ratusan karung pakaian layak pakai, mie instan , nasi bungkus , obat obatan dan kebutuhan yang dirasa sangat dibutuhkan masyarakat korban banjir .

Tri Wahyudi Kesos Jatibening , memberikan apresiasinya kepada karang taruna Jatibening yang dari hari pertama sampai berita ini diterbitkan masih melakukan giat Kemanusian berupa grebek bersih bersih, distribusi dan pengumpulan bantuan untuk korban banjir.

“Kesigapan karang taruna Jatibening adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap lingkungan , disela distribusi bantuan mereka membantu masyrakat membersihkan lumpur dan sampah , banyak masyarakat Kota Bekasi yang tertimpa kebanjiran terbantu dengan adanya Posko yang ada di kelurahan Jatibening” ujar Tri .

Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatibening Syaiful Anwar membuktikan sinergitasnya dengan PKK Kelurahan Jatibening dan BKM Kelurahan Jatibening dengan membentuk dapur umum yang bertempat di perumahan Jatibening Estate.

“Hari pertama terlintas bahwa dapur umum perlu kita buat untuk menyiap makanan siap santap yang merupakan kebutuhan utama bagi korban banjir dengan mengelola bantuan bantuan yang masuk , kita juga mendapat bantuan berupa makanan instan obat obatan, nasi box , pakaian layak pakai dan kebutuhan lain dari team Jabar bergerak, JQR , masyarakat baik yang ada di Kota Bekasi maupun di luar Kota Bekasi, jemput donasi terjauh kami lakukan sampai Cilengsi Bogor berupa roti dan air mineral “ terang Ipank .

Di tempat terpisah Karang Taruna se Kota Bekasi yang tergabung dalam Karang taruna lintas wilayah beserta teman teman KPPL Bojong Menteng (Situ Rawa Gede), selain melakukan giat evakuasi dengan menggunakan perahu rakitan yang di Komandoi oleh Krisda Codet ( ketua KPPL Situ Rawa Gede, selain ) juga mendistribusikan bantuan Makanan kepada Korban banjir.

Karang Taruna Pekayon jaya bersama pemadam kebakaran dan relawan kesehatan melakukan grebek bersih bersih di SDN Pekayon (5/1/2020) , agar bangunan tersebut bisa di fungsikan dan siswa bisa melakukan aktivitas belajarnya setelah liburan semester.

Beberapa pejabat mengunjungi posko banjir karang taruna Jatibening seperti ketua DPRD Kota Bekasi bapak Choiruman J Putro, anggota DPRD Kota Bekasi dapil 5 (Dr, Janet, Puspayani, Saifudawlah ) , JQR dan Jabar bergerak yang merupakan utusan dari Gubernur Jawa Barat, Ibu Wiwiek Istri dari Wakil Walikota Bekasi.

(DR/GS



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *