Cipkon Jelang Idul Fitri 1440 H Koramil 02/Sawah Besar dan Polsek Sawah Besar Gelar Apel Gabungan

  • Bagikan
Cipkon Jelang Idul Fitri 1440 H Koramil 02/Sawah Besar dan Polsek Sawah Besar Gelar Apel Gabungan

Jakarta, SBN –

Demi memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah sawah besar,Koramil 02/Sawah Besar bersama Polsek Metro Sawah Besar memperketat keamanan dengan menggelar Cipta Kondisi (Cipkon). Diawali dengan apel yang di pimpin langsung oleh Komisaris Polisi (Kompol) Mirzal Maulana SH,Sik,MM, MH didampingi Danramil 02/Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar,pada Minggu (02/05/2019).

Dalam apel tersebut Kompol Mirzal Maulana mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah berpartisipasi dalam menjaga keamanan di wilayah sektor sawah besar Jakarta Pusat. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan baik dari Koramil dan seluruh warga yang berpartisipasi dalam rangka operasi antisipasi menjaga keamanan dan kondusif dan tetap kita Humanis kepada seluruh masyarakat,dalam situasi yang sudah sepi ini, kita akan menindak setiap aksi kejahatan, dan apabila ada ditemukan beberapa pemuda dan pemudi yang nongkrong, kita akan memberikan imbauan kepada mereka,”Ujarnya saat mengisi apel cipkon.

Kapolsek juga mengajak seluruh anggota untuk berdoa agar kiranya selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas pelaksanaan cipkon berjalan dengan aman dan kondusif.
“Semoga dengan Lailatul Qodar semalam,kita semua di beri kesehatan dalam setiap menjalankan tugas Aamiin Aamiin Ya Robbalalamin,”himbaunya.

Operasi ini dilakukan dengan mengunjungi pos-pos keamanan (PAM),terutama di depan Masjid Istiqlal Jakarta. Dalam operasi cipkon ini ditemukan ada beberapa remaja yang sedang kumpul,pada saat itu juga Kompol Mirzal Maulana beserta Danramil memberikan imbauan untuk agar segera kembali kerumah masing – masing. “Waktu sudah larut malam,untuk menghindari adanya tindak kejahatan maka mereka kamo himbau untuk kembalikerumah masing-masing,” urai Danramil.

“Dalam suasana lebaran pastinya banyak yang mudik,kami mengimbau kepada para pemudik untuk benar-benar meninggalkan rumahnya dalam keadaan sudah aman,dan kami akan terus menjaga keamanan wilayah sawah besar bersama- sama dengan Koramil serta para masyarakat,”jelas Kapolsek.

Danramil Sawah Besar pun antusias dalam membantu menjaga keamanan wilayah Sawah Besar,Danramil memberikan imbauan dan sosialisasi di setiap Rw-Rw untuk tetap sama-sama menjaga keamanan wilayah. “Kami bersama dengan Polsek Sawah Besar akan terus dan terus menjaga keamanan agar wilayah kita tetap aman dan kondusif,dan kami berharap semoga sampai hari raya Idul Fitri ini wilayah tetap aman,”tutup Danramil.

Dalam akhir operasi ini,keadaan wilayah sektor sawah besar tetap masih aman dan kondusif.
(Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan