Bersama Karang Taruna Jatibening PTN STAN Gelar Sosialisasi Ketentuan Kepabeanan dan Cukai



Jatibening, SBN –

Dalam rangka menyelesaikan Tugas Akhir sekaligus melakukan sosialisasi terkait Ketentuan Kepabeanan dan Cukai , mahasiswa tingkat akhir PTN STAN Melakukan Kuliah Kerja Nyata di Lingkungan Jatibening, dalam agenda tersebut Para Mahasiswa PTN STAN mengandeng dan bekerja sama dengan Karang Taruna Jatibening untuk mensosialisasikan Ketentuan Kepabeanan dan Cukai.

Bertempat di Aula Kelurahan Jatibening dan buka Secara Simbolis oleh Ketua MPKT Karang Taruna Kelurahan Jatibening Saudara Rahmat adalah sebagai awal Agenda berjalannnya Sosialisasi tersebut, dalam sambutannya Rahmat mengucapkan terima kasihnya kepada para Mahasiswa PTN STAN yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan Ilmunya (27/7/2019).

“Ini adalah suatu pengalaman dang pengetahuan baru buat kita semua kita jadi mengerti Jalur Kepabeanan Kita Jadi Mengerti Komposisi Cukai, Insya Allah Akan Bermanfaat Buat Kita Semua, “ Ucap Rahmat dihadapan Puluhan Peserta Sosialisasi.

Kepada SBN News Yogi Perwakilan Mahasiswa PTN STAN Menyampaikan bahwa Mengingat pentingnya peran Bea Cukai dalam melindungi masyarakat dari peredaran barang barang ilegal, untuk itu dengan dilakukannya Sosialisasi mengenai ketentuan di Bidang Kepabeanan dan Cukai.

“Harapannya ke depan Karang Taruna Jatibening dapat menjadi “agent of change” di masyarakat dalam rangka membudayakan diri menjadi warga yang melek akan ketentuan di bidang, kepabeanan dan cukai. Serta turut aktif menjadi duta beacukai untuk memberantas peredaran barang2 selundupan, rokok, dan miras ilegal dengan melaporkan kepada kantor BC terdekat atau melalui saluran Contact Center 1500-225.” Terang Yogi.

Dalam sesi Tanya Jawab lima orang penanya memberikan pertanyaan terkait pengalamannnya yang berhubungan langsung dengan Institusi Bea dan Cukai. Penanya Puas dengan jawaban jawaban yang disertai bukti bukti dilapangan.

Disela Pemberian Plakat Penghargaan oleh Mahasiswa PTN STAN Kepada Ketua Karang Taruna Jatibening , Syaiful Anwar Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatibening memberikan Apresiasinya yang sangat besar terhadap Agenda Kuliah Kerja Nyata yang dipandang sangat bermanfaat untuk anak muda Khususnya dan Masyarakat Luas Pada Umumnya .

“ Saya Bersama pengurus Karang Taruna Kelurahan Jatibening, sangat berterima kasih dengan diadakannya kegiatan Kuliah Kerja Nyata Ini, yang sedikit banyak memberikan pengetahuan dan Ilmu Baru untuk masyarakat Jatibening, kami terbuka untuk kegiatan kegiatan Pendidikan Seperti ini, apa lagi kegiatan yang membangun kecerdasan dan kretatifitas para pemuda di lingkungan Jatibening “ Ucap Sayiful Anwar yang biasa di Panggil Ipank. (Dr).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *