Aksi Simpatik Kodam III/ Siliwangi Agar Warga Disiplin Terapkan 3M

Suarabekasinews.com,Bandung,

Berbagai elemen di Indonesia saat ini tengah bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dilakukan TNI. Sejak pandemi melanda,Kodam III/Siliwangi merupakan salah satu unsur yang berada di garda terdepan untuk terus mendisiplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan. Mereka tak pernah henti untuk mengingatkan dan sekaligus menyambangi warga dan mengajak serta mengimbau agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan masih berkerumun dengan tidak menjaga jarak,akan diiingatkan secara simpatik. Mereka juga diedukasi oleh petugas TNI. “Semua jajaran TNI terus saja untuk mengingatkan masyarakat untuk mensosialisasikan physical distancing dan penggunaan masker jika beraktivitas di luar rumah serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona,”ungkap Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P dalam keterangan tertulis yang dikutib pada Minggu (11/10/2020).

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga memerintahkan kepada personelnya agar tak bosan melakukan aksi simpatik mendisiplinkan warga. “Agar pakai masker,cuci tangan,jaga jarak dan hindari kerumunan menjadi kebiasaan warga,”harapannya.

Selain menurunkan personel langsung di tengah masyarakat,Kodam III/Siliwangi juga menempatkan alat peraga untuk menarik simpatik warga. (Bgs/Pendam III/Siliwangi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *