Lemhannas RI Menggelar Serangkaian Acara Dalam Menyambut Jelang HUT Ke-54

  • Bagikan
Lemhannas RI Menggelar Serangkaian Acara Dalam Menyambut Jelang HUT Ke-54

Jakarta, SBN-

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-54,Lemhannas RI menggelar serangkaian acara yang dimulai sejak tanggal 22 April 2019 hingga acara Puncak di tanggal 20 Mei mendatang. Rangkaian acara yang terdiri dari berbagai perlombaan, gerak jalan,bakti sosial,ziarah,jam pimpinan hingga acara puncak tersebut diikuti oleh anggota Lemhannas RI dengan antusias. Jakarta,Jum’at (03/05/2019).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan berbagai pertandingan olahraga. Perlombaan tersebut digelar dari tanggal 22 April hingga 3 Mei 2019 dengan berbagai cabang olahraga seperti Tenis Meja yang diadakan di Lobi Gedung Astagatra, Voli, Futsal,dan Tarik Tambang yang diadakan di lapangan Tengah Lemhannas RI. Pertandingan tersebut diikuti oleh perwakilan anggota Lemhannas RI yang mewakili tiap Kedeputian, Kesettamaan,hingga para anggota Cleaning Service dan Satuan Keamanan.

Sementara itu,pada tanggal 3 Mei 2019 mendatang,Lemhannas RI akan mengadakan gerak jalan yang diikuti oleh seluruh anggota Lemhannas RI di sekitar jalan Medan Merdeka Selatan. Dalam gerak jalan ini,Lemhannas RI juga mengadakan pembagian door prize seperti sepeda hingga peralatan rumah tangga bagi para anggota Lemhannas yang beruntung.

Selain itu,Lemhannas RI juga mengadakan bakti sosial serta kegiatan donor darah yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan di Ruang Dwiwarna Purwa,Gedung Pancagatra,lantai I, Lemhannas RI tersebut diikuti oleh anggota Lemhannas RI dari setiap kedeputian dan biro.

Sebagai salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan, seluruh Anggota Lemhannas RI juga mengadakan ziarah ke Taman makam Pahlawan Kalibata, Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 Mei mendatang. Dalam ziarah tersebut dilaksanakan upacara serta acara tabur bunga ke makam para pahlawan yang telah gugur.

Menjelang acara Puncak yang bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2019,Lemhannas mengadakan jam pimpinan dengan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Auditorium Gadjah Mada,Lemhannas RI yang diikuti oleh seluruh anggota Lemhannas RI. Acara Jam Pimpinan tersebut merupakan ajang tatap muka Gubernur Lemhannas RI dengan seluruh anggota Lemhannas RI. Dalam acara tersebut,para anggota Lemhannas RI dapat menyuarakan pendapat masing-masing kepada Gubernur Lemhannas RI demi kemajuan Lemhannas RI.

Rangkaian Perayaan acara Hari Ulang Tahun Lemhannas Ke-54 akan ditutup dengan acara Orasi Ilmiah yang digelar di gedung Auditorium Gadjah Mada pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang pukul 14.00 WIB yang kemudian disambung dengan Upacara Bendera diikuti oleh seluruh anggota Lemhannas RI dan diakhiri dengan acara Syukuran di Gedung Dwiwarna Purwa Lemhannas RI. (Sbw/Humas Lemhanas RI)

  • Bagikan