Teleconference dengan Pangdam I/BB Kasad:Cegah Covid-19, Laksanakan Werving Seaman Mungkin

  • Bagikan
Teleconference dengan Pangdam I/BB Kasad:Cegah Covid-19, Laksanakan Werving Seaman Mungkin

SBN, MEDAN –

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan Teleconference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa, Teleconference Kasad kepada seluruh Pangkotama TNI AD dilakukan Pangdam I/BB di ruang Puskodalopsdam I/BB Lt IV Makodam I/BB Jumat,pada (27/3/2020). Pada kesempatan tersebut sesuai dengan arahan bapak Kasad bahwa pelaksanaan Werfing Tamtama Gel I TA 2020 direncana pelaksanaannya pada tanggal 13 s.d 18 April pada tingkat panitia daerah dan tanggal 19 April s.d 3 Mei 2020 untuk panitia pusat TNI AD.

Penyelenggaraan test werving Cata Gel. I Ta. 2020 akan dilaksanakan selama 2 s.d 3 Minggu atau lebih yang tentunya dapat disesuaikan dengan dinamika kebutuhan di wilayah. Perlu diketahui bahwa Zona penerimaan Tamtama gelombang I Tahun Anggaran 2020 sebanyak 6.620 orang untuk seluruh Indonesia,”ucap Kasad Jendral TNI Andhika Perkasa.

Kemudian untuk pelaksanaan materi seleksi yang meliputi diantaranya Pemeriksaan Administrasi,Kesehatan, Kesegaran Jasmani,Mental Ideologi dan Psykologi tentunya akan dibagi dalam banyak kelompok kecil,sehingga memerlukan waktu yang tidak sedikit”. Maka dari itu saat pelaksanaan Werving agar mempedomani Protokol Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dengan menerapkan Soscial Distancing dan Physical Distancing baik pada saat pelaksanan seleksi maupun istirahat serta jaga jarak sampai dengan 3 meter, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan perlu diketahui untuk jumlah penerimaan Tamtama Gel. I Tahun Anggaran 2020 khusus Wilayah Kodam I/BB akan diterima sejumlah 959 orang yang meliputi wilayah provinsi Sumut,Sumbar,Riau dan Kepulauan Riau,oleh karena itu dalam pelaksanaan Werving agar seaman mungkin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,khususnya dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam I/BB,”terang Pangdam.

Pangdam I/BB juga menambahkan bahwa pelaksanaan Werving akan lebih baik,bila dilaksanakan banyak di luar ruangan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,”tambahnya. Turut hadir pada acara Teleconference tersebut Pangdam I/BB. Beberapa Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB terkait. (GT/PNDMIBB

  • Bagikan