Mantan Ajudan Yusuf Kalla Kolonel Edwin Sumantha Menjadi Asintel Kasdam III/Siliwangi

Suarabekasinews.com,Bandung –

Serah terima jabatan Asintel Kasdam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Bayu Sudarmanto kepada Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha dilakukan langsung oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,di Ruang Sudirman Makodam III/Slw, Jalan Aceh, Bandung,Jawa Barat,pada Senin (02/11/2019).

Dalam sambutannya Budi mengatakan,bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi dan personel yang disesuaikan dengan dinamika tuntutan dan tantangan tugas. “Sinkronisasi dari kedua hal ini perlu senantiasa dilakukan secara konsisten. Sehingga dengan hadirnya pejabat baru diharapkan dapat menciptakan iklim kerja yang semakin kondusif, sekaligus sebagai peluang bagi pengembangan kemampuan manajerial perwira agar tugas pokok organisasi dapat dilaksanakan secara optimal,”ujar Pangdam III/Siliwangi.

Sementara Asintel Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha juga mengungkapkan, akan selalu berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yang akan dikerjakan pertama adalah mempelajari hal-hal yang menjadi prioritas harus diselesaikan,” tuturnya.

Edwin sendiri merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1997. Ia kemudian bergabung ke Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Pernah menjabat sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat dua kali dan Kepala Staf Brigade Infantri 1 Kodam Jaya. Sebelum menjabat Asintel Kasdam III/Slw,Edwin ditugaskan sebagai Ajudan Wakil Presiden RI,Jusuf Kalla. (Sig/***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *