KASAD Jendral Andika Berikan Apresiasi Pada Saka Putra Mantan Petinggi Kopassus

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad),Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi langkah Letda TNI Nugra Pussaka, putra mantan petinggi Komando Pasukan Khusus (Kopassus),dalam meneruskan jejak sang ayah di militer dengan menjadi perwira remaja TNI tahun 2020,setelah lulus dari Akademi Militer.

Andika berharap Saka,sapaan Nugra Pussaka,bisa sukses meniti karir seperti sang Ayah,Brigjen TNI (Anumerta) Ricky Samuel,yang menjadi Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) di masa lalu. “Saya dengan ayah Saka itu dekat. Waktu Sekolah Staf dan Komando (Sesko) sama-sama. Itu kan waktu beliau Komandan Pusdikpassus, saya masih Letnan Kolonel, saya menghadap beliau (waktu tugas di Batujajar,Jawa Barat),” kata Kasad Jendral TNI Andika Perkasa dalam YouTube TNI AD yang dilansir pada Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut,Andika pun bertanya di Kesatuan mana Saka bergabung. Saka menjawab bahwa dirinya bergabung di kesatuan tempur Artileri Medan (Armed). “Oh Armed,sudah baguslah, sudah baguslah. Selamat ya,harus sukses,”kata Andika sambil meninju udara. Dengan Saka menjawab, “Siap!” kata Saka dengan penuh tekad.

Saka merupakan anak kedua dari Brigjen TNI (Anumerta) Ricky Samuel. Ayahnya meninggal dunia pada 8 Juni 2009 dalam suatu peristiwa kecelakaan jatuhnya Helikopter Bolkow 105 di kawasan perbukitan Rawa Beber, Cianjur,Jawa Barat. Brigjen (Anumerta) Ricky ikut menumpang helikopter itu dari Batujajar,Jawa Barat,dalam misi meninjau latihan anak buahnya di kesatuan Kopassus.

Saka mengatakan dirinya masih duduk di sekolah dasar (SD) kelas enam sewaktu kejadian nahas itu terjadi. Ia pun seketika menjadi Yatim Piatu pada usia 10 tahun. Sebab,sebelum ditinggal sang Ayah,ibu Saka sudah lebih dulu berpulang ke Yang Maha Kuasa pada tahun 2005 karena sakit.
(Git/YouTube TNI AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *