Danrem 032/Wrb Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Kunjungan RI 2 ke Padang Sumatra Barat

Suarabekasinews.com,Padang –

Korem 032/Wirabraja menggelar apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Imam Bonjol Padang Sumatera Barat,pada Minggu (01/09). Apel tersebut dilakukan sebagai kesiapan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Yusuf Kalla beserta Ibu ke Padang besok pada Senin (02/09/2019).  Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.,diikuti seluruh TNI jajaran Korem 032/WBR,Polda Sumbar, Pemerintah Daerah beserta instansi terkait baik Dinas Perhubungan,PLN,Pemadam Kebakaran dan lainnya.

Tujuan Operasi Pengamanan VVIP ini adalah untuk menjamin keamanan,keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada.

Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara,martabat serta kewibawaan pemerintah. oleh karenanya,untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut,TNI dan kepolisian bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu.

Secara teknis,nantinya personel pengamanan VVIP akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran peninjauan dan sepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti. Pengamanan VVIP ini harus berhasil dan jangan dianggap sebagai rutinitas,sehingga mengabaikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Oleh sebab itu, peran masing masing bagian sangatlah dominan,tidak saja dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal,tetapi juga harus mampu dalam menghadapi dan mengelola serta menyelesaikan berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan, demikian penekanan Danrem. Pada kesempatan ini Brigjen TNI Kunto bersama pejabat Polda serta Pemda mengecek langsung kesiapan pasukan yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan VVIP ini.

Hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP Danlantamal Laksma TNI Dafit Santoso,Karoops Polda Sumbar Kombes Pol Firly R Samosir, Kadispers Lanud Sutan Syahrir Letkol Adm Erizalsyah,Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Korem serta Para Dandim jajaran Korem 032/WBR. (Git/Korem 032/Wrb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *