Rombongan Bakti Saka Wira Kartika Kodim 0501/BS Ke Wilayah Banten di Lepas Langsung Oleh Dandim Pusat

Jakarta, SBN – Komandan Kodim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana melepas rombongan Bakti Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0501/JP BS ke wilayah Banten pagi ini,bertempat di Lapangan Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok B 11,Kemayoran, Jakarta Pusat,pada Kamis (03/01/2019).

Rombongan terdiri dari 6 anggota Sanggar SWK yaitu Adit, Hafid, Bima, Suprapti, Nurul dan Mila keenamnya berasal dari SMKN 2 dan SMKN 39 Jakarta. Pendamping yang turut serta dalam kegiatan ini yaitu Pelda Basuki,Serma Muchtar, Sertu Tukiman,Sertu Siswanto dan Koptu Dody.

Kodim 0501/JP BS melalui Bakti SWK memberikan bantuan berupa makanan pokok seperti beras, mie instan, perlengkapan, susu dan makanan bayi kepada masyarakat tepatnya di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan,kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cigeulis,semoga apa yang kita kirim ke sana sedikit banyak bisa membantu pemenuhan kebutuhan mereka,”jelas Dandim.

Dandim menambahkan,sebagai generasi muda anggota Sanggar SWK Kodim 0501/JP BS harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap warga sekitar,”Jadilah generasi yang memiliki budi pekerti yang luhur,dengan rela menolong sesama tanpa pamrih apapun,”lanjutnya.

Pasiter Mayor Arm Hasanudin sebagai pembina Sanggar SWK Kodim 0501/JP BS sangat berterimakasih kepada Dandim karena buah pikiran anggota sanggar di sambut baik dan didukung penuh,”Semoga rizki dan keselamatan selalu bersama Komandan dan seluruh anggota Kodim 0501/JP BS,”ungkapnya.

Akhir-akhir ini bencana terjadi di berbagai tempat,cuaca ekstrim yang menimbulkan hujan deras disertai angin puting beliung dan gelombang pasang telah merenggut korban jiwa dan merusak ratusan rumah tempat tinggal sudah semestinya kita bergandengan tangan dan bahu membahu untuk meringankan beban mereka. (Sgt/Kodim 0501/JP BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *