Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid “Miftahul Jannah” Lantamal III Jakarta

Jakarta, SBN –  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit Dan PNS Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat” memberikan pesan bahwa hikmah ini jadikan suri tauladan sebagai landasan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk kita semua. Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara,Kamis (06/12).

Acara  peringatan Maulid tersebut diisi dengan pembacaan Al-Quran oleh Ustadz Qirom dan Saritilawah PNS Lilis ini,dilanjutkan amanat Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,S.E.,M.M. mengatakan bahwa “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahun di Lantamal III,dimaksudkan untuk merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang di teladani oleh Nabi Muhammad SAW sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh moral,etika yang luhur dan mulia.

Peringatan Maulid Nabi,sekaligus juga menjadi momentum yang tepat untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah pembawa misi perdamaian dan kerukunan diantara umat manusia,jarak waktu yang begitu panjang, tidaklah menyebabkan kita merasa jauh dari perikehidupan beliau.

Selain itu,lanjut Danlantamal III, Kita perlu mengenang dan meneladani kepribadian,ahlak, budi pekerti,kearifan,tutur kata, dan kesantunan beliau, dengan kita mengenang Rasulullah sebagai pemimpin yang terus mendororng umatnya untuk bekerja keras,rajin menuntut ilmu, tidak mudah menyerah,dan tidak bermalas-malasan,terus berikhtiar dan bekerja sekuat tenaga,namun tetap berserah diri dan bertawakal kepada Allah SWT,”ucapnya lagi.

Ditempat yang sama, dalam tausiah yang disampaikan Ustadz H.M. Hendra Firmansyah S,Pdi mengajak kita untuk mengikuti ajaran Rasulullah dengan berpedoman kepada Al-Quran dan Hadist,tebar terus kebaikan jangan sampai kita terpengaruh oleh perbuatan tidak baik, mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW dengan berpegang teguh kepada ajaran Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Para Asisten Danlantmal III,Danpomal Lantamal III,Dandenma Lantamal III serta Para Kasatker Lantamal III. (Bgs/Penlantamal III)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *