Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji 1439 H. Tahun 2018 Tingkat KUA Kecamatan Medan Satria.

  • Bagikan
Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji 1439 H. Tahun 2018 Tingkat KUA Kecamatan Medan Satria.

Bekasi, SBN –

Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji di KUA Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi,yang di adakan 6 kali pertemuan dari tanggal 26 Juni 2018 sampai dengan tanggal 2 Juli 2018 yang di ikuti kurang lebih 200 peserta Calon Jamah Haji 1439 H, tahun 2018. Tingkat KUA Kecamatan Medan Satria. 2/7/2018.

KH. Jamallulail Spd.i dalam sambutannya menyampaikan kepada para Jamah Calon Haji 1439 H,tahun 2018, Melalui Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji, di harapkan mampu menghatarkan para Calon Jamaah Mandiri maupun KBIH. Para Calon Jamah Haji agar lebih giat dalam menjalankan ibadah Haji baik yang wajib, rukun dan sunah.

Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji 1439 H. Tahun 2018 Tingkat KUA Kecamatan Medan Satria.

Kita harus bisa melatih kesabaran banyak istifar, bersholawat, talbiyah dan membaca Al- Qur’an jaga Lisan kita jangan asal bicara karena kita sedang menjalankan ibadah, agar kita semua menjadi Haji yang mabrur, yang akan kita ambil adalah Haji tamatub, mendahulukan Umroh dan Haji, tegas KH,Jamallulail dalam paparanya.

Ditempat yang sama KH. Salimindani Ketua KBIH Al-Muslimun memberikan materi Pembinaan dan bimbingan kepada Calon Tamu-tamu Allah, tata cara melaksanakan Ibadah Haji, kita harus mampu secara materil visik dan ilmu. dan Saya setiap hari di tanah suci selalu mengadakan Taqlim, jamaah bebas mau dari Al-Muslimun atau dari Mandiri kita sama-sama bergabung untuk menambah ilmu tata cara dalam melaksanakan ibadah Haji, dari cara tawaf, wukuf, sa’i, tahalul dan lain-lain. Dalam melaksanakan ibadah bagi yang belum hafal Do’anya bisa mengikuti pembimbing. larangan bagi Jamaah yang sedang memakai Iqrom tidak boleh memburu binatang apapun, mengunting kuku, mencabut rambu dan lain-lain,ucapnya.

Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji 1439 H. Tahun 2018 Tingkat KUA Kecamatan Medan Satria.

Ada salah satu Calon Jamaah Haji Cadangan yang tidak mau di sebut namanya di temui Media SBN , Saya adalah Calon Jamaah Haji Cadangan yang sudah melunasi pembabayaran tapi belum tahu kloter Pemberangkatanya, saya selalu ikut manasik di Yayasan Al-Ihkwan Jati Asih 16 kali, pertemuan 1 kali di Asrama Haji Pondok Gede, 1 kali di Asrama Haji Bekasi dan 6 kali ikut Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji tingkat KUA Kecamatan Medan Satria. Alhamdulillah saya selalu bisa hadir, saya sangat optimis dan mengharapkan kepada pemerintah terkait terutama kepada Allah SWT, agar saya bisa berangkat di 1439 H. tahun 2018 ini Amin.

Ketua KUA Kecamatan Medan Satria beserta Pembawa Acara H. Karim dan Hj. Maryam dari tanggal 16 Juni sampai tanggal, 2 Juli 2018, saya selalu hadir, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua DKM Masjd Al-Insanul Kamil yang telah memfasilitasi tempat untuk acara Pembinaan dan Bimbingan Manasik Haji di tingkat KUA Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Alhamdulillah acara telah selesai. Semoga semua pengurus DKM. Masjid Al-Insanul Kamil ini selalu di berikan kesehatan, keselamatan dan di mudahkan segala urusan baik dalam urusan dunia maupun Akhirat Amin,tutupnya.

(SBN, YADI)

  • Bagikan