Kadispenad: Hikmah Perayaan Natal 2018 Perwujudan Profesionalitas TNI Untuk Rakyat

  • Bagikan
Kadispenad: Hikmah Perayaan Natal 2018 Perwujudan Profesionalitas TNI Untuk Rakyat

Jakarta, SBN – Hikmah perayaan Natal Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) tahun 2018 sebagai perwujudan profesionalitas prajurit dan PNS TNI untuk rakyat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya usai acara yang digelar di Balai Kartini,Jakarta Selatan,pada Rabu (09/01/2019).

Acara perayaan Natal yang juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa ini,tidak hanya dihadiri oleh personel Mabesad saja,melainkan juga dihadiri lebih dari 1.500 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD yang beragama Kristen di wilayah Garnisun Tetap (Gartap) I Jakarta.

Kadispenad: Hikmah Perayaan Natal 2018 Perwujudan Profesionalitas TNI Untuk Rakyat

Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa perayaan Natal tahun 2018 ditandai dengan penyalaan lilin ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Natal 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI Untuk Rakyat”. “Di Angkatan Darat,perayaan Natal merupakan bagian dari Pembinaan Mental prajurit sebagai Fungsi Komando, yang salah satu fungsinya untuk membangun mental rohani dan karakter sebagai prajurit yang tangguh,”urai Kadispenad.

“Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat menggugah semangat baru bagi segenap umat Kristiani,yaitu semangat mewujudkan karakter manusia yang luhur serta sebagai personel TNI AD yang profesional dalam mengemban tugas negara,”ungkapnya.

Dalam perayaan peringatan hari lahirnya Yesus Kristus sebagai Juru Selamat bagi umat manusia tersebut,dipimpin oleh Uskup Ordinariat Militer Monsignor Ignatius Suharyo,yang sekaligus menyampaikan hikmah Natal, sedangkan Doa Syafaat dipimpin oleh Pendeta Emanuel Cristo.

Selain diisi hikmah Natal dan doa syafaat,dalam perayaan Natal tersebut juga diisi dengan pemberian tali asih kepada anak panti asuhan dan penampilan artis-artis Ibukota diantaranya Delon,Yosua Kristi dan Putri Ayu serta dimeriahkan berbagai hiburan seperti gerak dan lagu, Kulintang Sanggar Tamporok, paduan suara dan Gamelan.

Hadir dalam acara tersebut Letjen TNI (Purn) Yohanes Suryo Prabowo,para Asisten Kasad, Kasahli Kasad,para pejabat Badan Pelakasana Pusat TNI AD.

(Git/Dispenad)

  • Bagikan