Wakasad Tutup Kejuaraan Yongmoodo Piala Kasad ke-8 Tahun 2018

  • Bagikan
Wakasad Tutup Kejuaraan Yongmoodo Piala Kasad ke-8 Tahun 2018

Denpasar, SBN – Kejuaraan Beladiri Yongmoodo ke-8 TA.2018 yang memperebutkan Piala Kasad, secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Tatang Sulaiman di Gedung Olah Raga (GOR) Praja Raksaka Kepawon Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali. Jumat (30/11/2018).

Pada penutupan tersebut Wakasad mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa,menutup kejuaraan yang diikuti 21 kontingen dengan berbagai kelas pertandingan, baik putra maupun putri yang berasal dari satuan jajaran TNI AD maupun pengurus daerah di luar TNI AD.

Dalam amanatnya,Kasad memberikan apresiasi atas kegigihan,keuletan, dan spirit bertarung dari seluruh peserta, untuk memberikan prestasi terbaiknya. Jenderal TNI Andika Perkasa juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih juara, serta berharap agar para atlet jangan berpuas diri dan bagi yang belum mendapatkan juara agar momen ini dijadikan sebagai pelajaran berharga dan jangan berputus asa ataupun patah semangat.

Pada kejuaraan tahun ini partisipasi peserta bertambah dari tahun sebelumnya, hal ini menjadi indikasi positif bagi perkembangan olahraga dan seni beladiri Yongmoodo di Indonesia.

“Dengan demikian,sasaran untuk menjadikan Yongmoodo sebagai salah satu cabang beladiri yang dipertandingkan di ajang pesta olahraga baik tingkat nasional maupun internasional semakin dekat,”jelas Kasad.

“Ini harus terus dipacu guna kedepannya olahraga beladiri Yongmoodo dapat dikenal oleh masyarakat luas,”imbuhnya.

Lebih lanjut Kasad juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam IX/Udayana serta jajarannya, segenap Tim Wasit, serta penilai maupun official yang telah mendukung penyelenggaraan dan suksesnya kejuaraan ini. “Selanjutnya kepada seluruh atlet saya ucapkan selamat jalan dan teruslah berlatih tanpa kenal lelah, sampaikan salam hormat saya kepada rekan-rekan serta keluarga di tempat masing-masing,” pesannya.

Sebelum penutupan,dilaksanakan pertandingan final beregu yang dimenangkan Kontingen Kopassus. Sementara itu dalam cabang pertandingan Rangkaian Teknik Gerak (RTG) dimenangkan Kontingen Kodam XIV/Hasanudin.

Dengan kemenangan tersebut, kontingen Kopassus keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan medali 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu disusul kontingen Kodam XIV/Hasanudin dengan perolehan medali 2 emas dan 3 perunggu. Selain menutup kejuaraan dengan memukul Gong ,Wakasad juga memberikan Piala Bergilir kepada kontingen Kopassus selaku juara umum, kepada Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Para pejabat yang hadir dalam upacara yang diikuti sekitar 1200 orang ini antara lain;para Panglima Kodam,Sekjen Yongmoodo,para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Lanal Denpasar, Lanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya. (Git/Dispenad)

  • Bagikan