Tim Teknis Kemensos RI Sambangi Karang Taruna Jatibening

  • Bagikan
Tim Teknis Kemensos RI Sambangi Karang Taruna Jatibening

SBN – Jatibening –

Tim Teknis Kemensos RI Sambangi Karang Taruna Jatibening

Dalam rangka program pemberdayaan Karang Taruna Kementrian Sosial Republik Indonesia , melakukan kerja nyata dengan melakukan kunjungan kunjungan ke Pengurus Karang Taruna yang berprestasi baik secara Sosial, Budaya, Ekonomi dan Pendidikan.

25 Mei 2021 yang lalu M. Arief An yang merupakan Staf Khusus Mentri sosial Ibu Risma ,beserta Kabid Pemberdayaan Kemensos dan didampingi Pengurus Karang Taruna Nasioanal dan Pengurus Jawa barat melakukan tinjauan langsung untuk melihat prestasi dari anak muda Jatibening yang tergabung dalam karang Taruna Jatibening,ujarnya.

Dalam arahannya M. Arief An menyampaikan bahwa teman teman karang taruna harus kreatif membangun sinergitas demi keberlangsungan organisasi , demi hidupnya organisasi dan Jangan berhenti untuk berkarya dan melayani Masyarakat ,ucapnya.

Sesi mendengarkan program kerja yang sudah terealisasi dan akan direalisasikan oleh Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna Jatibening Rahmat, bahwa program program Karang taruna Jatibening terbagi atas 5 bagian Yaitu Sosial, Pendidikan, Ketahanan Pangan, Budaya dan Ekonomi Kreatif,lanjutnya.

Tim Teknis Kemensos RI Sambangi Karang Taruna Jatibening

Dijabarkan kan oleh rahmat turunan dari program program tersebut diantaranya ada Jumat berkah memberikan senyum untuk Yatim yang dananya dari para anggota katar yang sudah berpenghasilan, adanya rumah belajar serta berdirinya PKBM yang sudah meluluskan 350 siswa tidak mampu, gerakan kelompok Tani Hydroponik, dan yang terakhir adalah mengakomodir pelaku budaya dalam event event budaya seperti Event Jatibening berbudaya setiap tahun,ucapnya.

Menanggapi Pemaparan tersebut M.Arief An memberikan ide ide kreatif agar karang taruna berjiwa mandiri dan Inovatif , dan langsung melakukan tinjauan ke rumah belajar karang taruna , PKBM, Kebun Hydroponik, dan Lokasi Bank Minyak Jelantah.

“Dikarang taruna itu yang dikenal bukan nama tapi karya, mempermudah dan membantu orang Allah yang akan menjamin membantu dan mempermudah jalan kita” Pesan Arif.

Hadirnya Rombogan Kemensos RI disambut langsung oleh Lurah Jatibening Bapak Jamaludin , S.Ag, Ketua Karang Taruna Jatibening Syaiful Anawar , Kesos Jatibening Bapak Agus, Kasie Permasbang Jatibening Bapak Rahmat Taufiq dan Sekjen Karang Taruna Pondokgede M.Taufiq, tutupnya.(**DR

  • Bagikan