Target PB Forki di Sea Games ke-30 di Filipina Memperoleh 3 Medali Emas

  • Bagikan
Target PB Forki di Sea Games ke-30 di Filipina Memperoleh 3 Medali Emas

Suarabekasinew.com,Jakarta –

Sekertaris Jendral (Sekjen) Fiderasi Olah Raga Karate -Do Indonesia (Forki),H. Raja Sapta Ervian,SH.,M.Hum. didampingi Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) Brigjen TNI Sapriadi, S.IP,M.Si,serta para pejabat jajaran pengurus PB Forki secara resmi melepas Timnas Karate-Do Indonesia yang di Komandani Manager Timnas Jafar Jampang yang akan bertanding di Sea-Game ke-30 di Filipina bertempat di Hotel Century Senayan,Jakarta Pusat,pada Selasa (03/11/2019).

Dalam sambutannya Sekjen Forki mengatakan,Sekjen dan jajaran PB Forki mempunyai harapan dan misi besar pada Sea-Games ke-30 di Filipina kali ini. Hal ini didasarkan pada target PB Forki (Federasi Olahraga karate-Do Indonesia) untuk dapat menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia.

“Medali tersebut diharapkan bisa teraih melalui nomor pertandingan kumite,tetapi tidak menutup kemungkinan dari nomor kata juga berpeluang. Meski target ini lebih rendah dibandingkan dengan capaian perolehan medali pada ajang Sea-Games sebelumnya (Tahun 2017),yaitu sebanyak 3 emas,3 perak,dan 7 perunggu,” ungkap Raja Sapta.

Timnas karate berangkat dengan kekuatan penuh Atlit 17 (9 putra dan 8 putri) 5 pelatih,1 manager dan 3 pendukung serta 3 offisial, dari 17 atlet yang akan bertanding pada 13 nomor pertandingan dan kontingen sendiri di pimpin langsung oleh Brigjen TNI Sapriadi S.Ip,M.Si. adapun target yg di harapkan PB Forki dua medali emas bisa saja terpenuhi,bahkan bisa lebih dari target yg diharapkan. Hal ini berdasarkan pada persiapan-persiapan pemusatan latihan dari beberapa bulan yang lalu. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, timnas karate berlatih ke tempat negara asal karate,yaitu di Jepang.

Selain pemusatan latihan, pemenuhan jam terbang atlet untuk bertanding pada even-even karate tingkat dunia juga telah dilakukan oleh PB Forki,seperti mengikuti Karate Premier league, WKF Cadet Junior U21 di Chile Brasil dan Kejuaraan Karate tingkat asia. “Hal ini tentunya menjadikan atlet-atlet timnas karate semakin matang dan sangat siap untuk mewujudkan target pada Sea-Games kali ini,” tegas Jafar.

Dukungan penuh dari PB Forki diharapkan mampu membangkitkan semangat para atlet karate. Tidak hanya pada nomor kumite,pada nomor kata juga diharapkan bisa meraih medali emas. salah satu contoh atlet kata perorangan putra Ahmad Zigi Zaresta Yudha yg semakin matang. Prestasinya dan cukup membanggakan dengan menduduki peringkat 18 dunia saat ini,untuk menuju Olimpiade Tokyo tentunya harapan besar pada Zigi untuk bisa meraih medali emas Sea-Games saat ini sangat besar. (Git/***)

  • Bagikan