Peringati HUT ke-73 Jalasenastri Buka Pelatihan dan Lomba Dirigen serta Paduan Suara

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Memperingati HUT ke-73 Jalasenastri tahun 2019 yang dilaksanakan di beberapa wilayah yakni wilayah Jakarta dan Surabaya termasuk Sorong,Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji secara resmi membuka kegiatan pelatihan dan lomba dirigen serta paduan suara, Rabu (24/07), di Gedung Laut Natuna,Mako Kolinlamil,Tanjung Priok,Jakarta Utara.

Para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan dan lomba dirigen serta paduan suara wilayah Jakarta ini terdiri dari anggota Jalasenastri PG Mabesal, Jalasenastri PG Kolinlamil, Jalasenastri PG Kormar, Jalasenastri PD Koarmada I, Jalasenastri CBS Pushidrosal, Jalasenastri CBS Seskoal,serta Jalasenastri CBS Puspomal.

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri antara lain menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan dan lomba dirigen serta lomba paduan suara tersebut untuk menggali potensi diri dan mencari bakat anggota Jalasenastri yang memimpin sebuah pertunjukan musik melalui gerak isyarat tangan yang disebut dirigen,sehingga akan diperoleh para dirigen yang berbakat dan berkualitas dalam memimpin paduan suara.

Sedangkan untuk paduan suara, Ny. Manik Siwi Sukma Adji menjelaskan tentang makna tujuannya yang menyangkut cipta, karsa dan ekspresi,melainkan juga menghormati orang lain. Bernyanyi akan meningkatkan performance masing-masing anggota,serta mengerti dan memahami makna harmonisasi.

“Itupun semuanya kemudian bisa diterapkan dalam mewujudkan tujuan dalam keseharian,baik saat bekerja dan musyawarah karena sudah terbiasa menyelaraskan,” terang Ketua Umum Jalasenastri.

Selanjutnya Ny. Manik Siwi Sukma Adji juga berharap kepada peserta, hasil pelatihan dan lomba dirigen serta paduan suara ini akan dapat digunakan pada berbagai kegiatan di organisasi Jalasenastri maupun di lingkungan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pengurus Inti Pengurus Pusat Jalasenastri,Ketua Daerah,Ketua Gabungan,Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong,para instruktur dan dewan juri serta para peserta lomba.  (Git/Dispenal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *