Menkes Kunjungi RSHS Bandung dan Berikan Santunan Pada Tenaga Kesehatan Yang Wafat

  • Bagikan
Menkes Kunjungi RSHS Bandung dan Berikan Santunan Pada Tenaga Kesehatan Yang Wafat

Suarabekasinews.com,Bandung-

Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr. Terawan Agus Putranto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau langsung RS Hasan Sadikin Bandung, pada Sabtu (20/6). Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan RSHS sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

Selain menijau,Menkes Terawan juga memberikan santunan kepada tenaga kesehatan yang wafat saat melayani pasien COVID-19. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Menkes Terawan kepada keluarga almarhum dr. Wahyu Hidayat,Sp.THT disaksikan Menko PMK dan Gubernur Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Muhadjir Effendy mengapresiasi Pemerintah Jawa Barat dan RSHS dalam memberikan pelayanan bagi pasien COVID-19. Terbukti dengan menurunnya kasus COVID-19 di RSHS.

Direktur Utama RSHS,dr. R. Nina Susana Dewi,Sp.PK(K),M.Kes,MMRS melaporkan pada hari ini pasien yang dirawat sekitar 20 orang dan yang masih positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Nina mengatakan RSHS berprinsip ‘Tidak Tertular dan Tidak Menularkan’ dalam melayani pasien COVID-19. “Tidak tertular dan tidak menularkan” sehingga Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada petugas kesehatan yang tertular COVID-19 dari pasien yang dilayani di RSHS,”katanya.

RSHS telah siap memberikan pelayanan dalam masa AKB dengan memberlakukan zona di rumah sakit (zona hijau,kuning,dan zona merah). Tak hanya itu,imbauan untuk jaga jarak fisik dengan orang lain,memakai masker,rajin cuci tangan dengan sabun, dan rajin berolah raga selalui disosialisasikan baik bagi tenaga kesehatan maupun pasien di RSHS.

(Sig/Kemenkes)

  • Bagikan