Korem 032/Wrb Bersama Persit KCK Koorcabrem 032 Terus Berbagi Ke Masyarakat Ditengah Wabah Covid19

  • Bagikan
Korem 032/Wrb Bersama Persit KCK Koorcabrem 032 Terus Berbagi Ke Masyarakat Ditengah Wabah Covid19

SBN, PADANG-

Berbagi tidak selalu harus memberikan sesuatu nilai nominal yang besar tapi berbagi dalam hal yang sangat dibutuhkan adalah sesuatu yang sangat berarti apalagi dalam situasi seperti saat ini. Komando Resor Militer 032/Wirabraja bersama Persit KCK Koorcabrem 032 dan rombongan terus melaksanakan kegiatan dengan berbagi penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitizer, pemberian sembako dan minuman bergizi penambah imunitas tubuh serta edukasi kepada masyarakat.

Korem 032/Wrb Bersama Persit KCK Koorcabrem 032 Terus Berbagi Ke Masyarakat Ditengah Wabah Covid19

Setelah berbagi di kalangan internal asrama TNI AD kali ini berbagi dilaksanakan dengan masyarakat tepatnya kepada masyarakat sekitaran Kelurahan Bukit Gado Gado Kec Padang Selatan,pada Minggu (12/04).

Pelaksanaan kegiatan ini didampingi dan diikuti langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Staf dan Ketua Persit KCK Koorcabrem Ibu Mia Kunto. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah dalam menyikapi dan menindaklanjuti kebijakan pemerintah dan juga dari pimpinan TNI dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tengah tengah masyarakat.

Mengantisipasi wabah virus Covid-19 agar tidak menyebar luas,demi menjaga keselamatan dan kesehatan warga perlu dilakukan upaya tindakan pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan pemberian imun kepada warga.

Pembagian sembako,Hand Sanitizer dan makanan bergizi yang dilakukan secara door to door oleh Korem ini menunjukkan suasana keakraban yang terjalin antara TNI AD,ibu ibu Persit bersama warga yang mayoritas tinggal di pinggiran pegunungan pantai Kota Padang ini,walaupun harus menguras tenaga dan keringat yang bercucuran untuk sampai ke tempat warga.

Semua kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wbr bersama Persit KCK Koorcabrem terhadap masyarakat agar terhindar penyebaran virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi dan menimbulkan korban jiwa di berbagai wilayah termasuk di Kota Padang.

Camat Kecamatan Padang Selatan Teddy Antonius S.STP,MM yang terus mendampingi kegiatan ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI dalam hal ini Korem yang telah melaksanakan bakti sosial dengan pemberian bantuan baik penyemprotan maupun pembagian sembako,masker dan lainnya dengan harapan semoga Wabah Covid19 ini segera berakhir. “Terimakasih kepada TNI dalam hal ini Korem yang telah memberikan bantuan kepada warga kami dan semoga keadaan ini segera berlalu,”ujarnya sambil berharap.

Danramil 03/Padang Selatan Mayor Inf Peri Handra menyampaikan bahwa di wilayahnya telah dilaksanakan tiga kali penyemprotan dengan wilayah berbeda,dan ini adalah merupakan wujud kepedulian bersama dalam menghadapi Covid 19 dengan adanya perhatian dan kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah dampak penyebaran virus ini, tegasnya.

Sementara itu bapak Mursal salah satu warga yang menerima bantuan sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini seraya berharap semoga virus ini cepat berlalu apalagi sudah menjelang puasa mudah mudahan bisa melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan lain seperti biasanya, harapnya mengakhiri. (GT/KDM032/WR)

  • Bagikan