Ketua Korcab VIII DJA II Ajarkan Teknik Ecoprint

Manado, SBN –  Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Eunike Gig Sipasulta mengajarkan bagaimana cara membuat batik dengan teknik Ecoprint kepada Pengurus Korcab VIII dan Kowal Lantamal VIII yang bertempat di Kediaman Danlantamal VIII Manado pada Selasa (12/02). 

Ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami. Teknik ini mudah diterapkan di rumah masing-masing dan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan akhir pekan yang menghasilkan barang unik. Kegiatan diawali dengan penyampaian Tahapan pembuatan Ecoprint dilanjutkan persiapan bahan yang akan digunakan. Adapun bahan bahan berupa Kain Katun,Daun,Larutan Tunjung/Tawas,Air Hangat,Tali dan plastik.

Dalam kegiatan tersebut Pengurus Korcab VIII melakukan proses pembuatan Ecoprint dengan cara pemilihan daun jati maupun daun lain, perlakuan pada daun,setelah daun mendapat tretmen dilanjutkan ditempel pada kain. Setelah itu direbus atau dikukus selama sekitar 2-3 jam dan siap melihat hasilnya.

Hadir dalam kegiatan,Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Eunike Gig Sipasulta,Wakil Ketua Korcab VIII Ny. Edi Juardi,Ketua Cabang 2 Korcab VIII Ny. Marcellino Sompotan,Ketua Cabang 3 Korcab VIII Ny. Djoko Prijatin,dan Pengurus Korcab VIII Daerah Armada II serta Kowal Lantamal VIII. (Git/PenLantamal VIII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *