Hari Kedua Yonmarhanlan VIII Gelar Lima Kelas Lomba Tembak Bitung Marines Shooting 2018

  • Bagikan
Hari Kedua Yonmarhanlan VIII Gelar Lima Kelas Lomba Tembak Bitung Marines Shooting 2018

Manado, SBN – Yonmarhanlan VIII Bitung menyelenggarakan acara lomba Tembak Bitung Marines Shooting 2018 di lapangan tembak Yonmarhanlan VIII Bitung selama dua hari. Lomba ini digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke-73 tahun 2018 yang dibuka pada hari Sabtu (08/12). Dalam sambutan Danlantamal VIII yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi mengatakan, kegiatan lomba Bitung Marines Shooting 2018 merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke-73 Tahun 2018.

Hari Kedua Yonmarhanlan VIII Gelar Lima Kelas Lomba Tembak Bitung Marines Shooting 2018

Perlombaan ini sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk menguji kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak, sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit baru para petembak yang lebih berpotensi dan profesional untuk menjadi duta bagi daerah Bitung dan Sulut pada umumnya,untuk setiap event-event perlombaan menembak,baik pada tingkat Nasional bahkan Internasional.

Pelaksanaan lomba Tembak Bitung Marines Shooting 2018 diawali dengan lomba Tembak Executive kelas TNI/Polri dan Sipil, selanjutnya dilanjutkan dengan berbagai kelas perlombaan menembak diantaranya Tembak Senapan 100m beregu TNI/Polri, Senapan 100 yard perorangan umum, benrest 30m, metal siluet 25m, dan AA-IPSC yang diikuti oleh peserta dari tiap-tiap instansi yang berada di Sulut, klub menembak di Sulut dan perorangan yang sudah tergabung dalam wadah Perbakin.

Hasil dari lomba Tembak Executive untuk juara pertama diraih oleh Mayor Pom Dasuki dari Lanud Sri Manado, juara kedua diraih oleh Dansat Brimobda Sulut Kombes Pol Mulia dan untuk juara ketiga diraih oleh Aspers Lantamal VIII Kolonel Kabib,S.Pd Executive sipil juara pertama Tio dari Makassar, kedua Agung dari Bitung dan juara tiga Erwin dari Medan Sumut. Sementara untuk kelas beregu TNI/Polri juara pertama diraih Tim Menembak Batalyon Marinir Bitung, kedua Tim Menembak Batalyon Raiders 712 dan di urutan ke tiga tim dari Lanud SRI Manado.

Untuk hasil lomba Tembak Senapan kelas Sipil juara pertama diraih oleh Rudi dari klub menembak Kodim Bitung, juara kedua diraih oleh Deni dari klub menembak Rindam Manado dan juara ketiga diraih oleh William dari klub Rajawali SC.

Untuk hasil lomba Tembak AA IPSC juara pertama diraih oleh Richard Pusung dari klub ABS juara kedua diraih oleh Steve Ticoalu dari klub BRS dan juara ketiga diraih oleh Yudelen Singal dari klub BRS. Sedangkan untuk hasil lomba Tembak Senapan Benrest juara pertama diraih oleh Wenda Rumambi dari klub Raptor SC juara kedua diraih oleh William Lolong dari klub Viper SC dan juara ketiga diraih oleh Santo dari klub Bogani SC. (Bgs/PenLantamal VIII)

  • Bagikan