Fenomena Supermoon yang Menakjubkan  Bisa Dinikmati Di Tepi Pantai Ancol

  • Bagikan
Fenomena Supermoon yang Menakjubkan  Bisa Dinikmati Di Tepi Pantai Ancol
Jakarta,-
Rabu, 31 Januari 2018, pekan depan menjadi saat yang luar biasa karena masyarakat dapat menyaksikan fenomena alam luar biasa menakjubkan dari Supermoon yang dapat dilihat dan dinikmati dari tepi Pantai Ancol, Jakarta. Jadi masyarakat dapat melihat secara langsung fenomena langka yang dikenal dengan trilogi supermoon. Mengingat peristiwa sangat langka ini hanya terjadi dalam siklus 150 tahunan.
Aspek langka Trilogi Supermoon itu yakni berlangsungnya tiga peristiwa alam secara bersamaan, mulai dari Supermoon, Blue Moon, dan Gerhana Bulan Total. Gabungan peristiwa itu yang membuatnya dinamakan Super Blue Blood Moon atau gerhana bulan biru kemerahan. Pada saat itu bulan akan berada pada titik terdekat dengan bumi (perigee).
Taman Impian Jaya Ancol sebagai destinasi wisata unggulan Jakarta yang berada tepat di Pantai Utara Jakarta, mengajak masyarakat pengunjung untuk bersama-sama menyaksikan fenomena langka tersebut dari tepi pantai Ancol. Dan tidak hanya untuk melihat fenomena menakjubkan tersebut namun akan turut mengundang sejumlah  narasumber untuk memberikan edukasi masyarakat pengunjung saat melakukan pengamatan fenomena tersebut.
Cukup membayar tiket gerbang Ancol dan bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat mengunjungi Pantai Ancol secara gratis pada malam tersebut. Sesuai dengan instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang disosialisasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, bahwa Pengelola Ancol siap menyambut kedatangan pengunjung yang akan menjadi saksi sejarah fenomena alam dalam siklus 150 tahunan tersebut, ungkap Teuku Sahir Syahali, selaku Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.
Pengelola Ancol pun telah menyiapkan spot-spot atau titik kumpul di jembatan cinta (le bridge) yang berlokasi di Pantai Timur Ancol. Dipilihnya lokasi favorit  tersebut agar pengunjung dapat melihat proses Supermoon dengan jelas karena jembatan tersebut menjorok ke tengah laut maka diharapkan fenomena alam tersebut dapat dinikmati dan diamati dengan jelas.
Selain Pengelola Ancol bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol menyelenggarakan sholat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol.
(bagas; foto dok
  • Bagikan