Rayakan Sumpah Pemuda ke 90 Bertabur Kreatifitas dan Kegiatan Sosial

Bekasi, SBN-

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda yang ke 90 di tahun 2018 ini banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh kaum milenial Kota Bekasi , dari kegiatan yang berbau Turnamen Olahraga Futsal ,kreatifitas seni dan budaya sampai dengan kegiatan sosial yang efeknya sangat di rasakan oleh masayarakat. Kegiatan perayaan sumpah pemuda yang dipelopori dan diakomodir oleh temen temen Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi serempak dilaksanakan di pekan pekan menjelang 28 Ok tober 2018.

Di Jatibening para Pemuda yang tergabung dalam Kencrengfams dan Karang Taruna Unit 02 Jatibening melakukan Pagelaran band dan Santunan anak Yatim yang sekaligus menyatakan Ikrar sumpah pemuda , dihadiri oleh Danramil 02 Pondokgede Bapak Mayor Kav Imam Purwanto, Kapolsek Pondokgede yang diwakili oleh Bapak Anjang, Babinsa dan Bimaspol Kelurahan Jatibening. (27/10/2018).

Dalam arahan Singkatnya Danramil 02 Pondok Gede Mayor Kav Imam Purwanto memberikan wawasan Kebangsaan mengenai Ketahanan Nasional Dengan Tujuan untuk lebih mendisiplinkan Para Pemuda Diwilayah Pondokgede agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan ditempat mereka tinggal. Kedisiplinan tersebut harus ditanamkan mulai sejak dini, ujar Danramil 02.

Selain pagelaran Band , kretifitas seni musik dan budaya asli Kota Bekasi, insan karang taruna yang tergabung di Karang Taruna Lintas Wilayah juga mengadakan Tunamen Futsal , seperti di RW. 02 Jatibening Baru , Madinah Ketua Karang Taruna Jatibening mengatakan “Di sini juga kita perlu membina dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda, karena merekalah yang nanti akan meneruskan estapet kepemimpinan kedepannya, Kita bentuk mental metal sportivitas dan mentas perjuangan ” papar Madinah.

Kegiatan Donasi untuk Palu dan donggala dilakukan oleh karang Taruna 05 jati sari dan Karang Taruna 02 Jatibening Baru. Di 02 Jatisari donasi tersebut terkumpul bantuan berupa Uang Tunai sebesar 5 Juta Rupiah dan belasan Karung Pakaian Layak Pakai, penyerahan bantuaan di salurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap Kota Bekasi). Dalam donasi ini kami bekerja sama dengan Pihak ACT untuk menyalurkan donasi yang berhasil kita kumpulkan, Ujar Ganam.

(dr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *