Para Ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi Membentuk Sekretariat Bersama

Bekasi, SBN -Para Ketua (PAC) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kota Bekasi mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) dan Musyawarah Bersama (Muber) yang terbentuk dalam Sekretariat Bersama (SEKBER) yang di Ketuai H.Sayuti SE , Sekertaris Gono Saputro SE , dan Bendahara Rusman Spd,(23/12/18).

Rapat Kordinasi (Rakor) dan Musyawarah Bersama ( muber) yang terbentuk dan di kordinir oleh para ketua PAC menghasilkan terbentuknya SEKBER Sekretariat Bersama yang menjadi kesepakatan Bersama sama oleh seluruh semua Ketua PAC dari 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Para Ketua PAC di antaranya Sugiyono Ketua dari Jati Asih yang sangat antusias dan semangat demi terlaksananya acara Sekber tersebut , yang kedua Rusman Spd dari Pondok Melati juga berjuang keras demi tercapainya acara Sekber, dan yang ketiga H.Elyas K dari Pondok Gede yang juga membantu sepenuhnya moral maupun moril, dan yang ke empat H.Sayuti SE, Ketua PAC Bekasi Barat yang juga menjadi Ketua Sekber ,dan yang kelima Edi Junaedi dari Jati Sampurna juga ikut memberikan masukan masukan tentang terlaksananya Sekber ini. Ke Enam Dadang Sundaya Spd dari Mustika Jaya juga memberikan dukungannya sampai terbentuknya Sekber ini. Ketujuh dari Medan Satria H.Paryadi SE yang selalu memberikan motifasinya buat PSI serta yang kedelapan dari Rawa Lumbu Asep, yang bersama pengurus selalu hadir dalam rapat rapat internal di PSI Kota Bekasi. Disamping dari Bekasi Selatan H. Tedi juga memberikan dukungannya buat Sekber , dari Bekasi Utara Hari Nento yang selalu bersemangat dan berjuang supaya PSI di Kota Bekasi berkibar selalu. Dan ada juga dari Bekasi Timur serta Bantar Gebang. Itulah para Ketua PAC yang selalu memperjuangkan PSI di Kota Bekasi .

Panitia Sekber kali ini mengundang seluruh para ketua PAC dan juga para pengurus DPC dan PAC, dan Ketua DPC Dr.H .Tri Adhianto , serta Ketua DPD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Ir.Dr.H.Nasep Rachmat .MM.Msi, yang bertempat di Rumah Makan Saung Apung, Vila Nusa Indah II , jalan Campur Sari III , Bojong Kulur ,Gunung Putri, Bogor.

Dalam sambutanya Ketua Sekber H.Sayuti SE, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya para Ketua PAC yang telah mendukung penuh baik moral maupun moril, sampai terlaksananya acara tersebut sampai dengan acara itu selesai. Setelah Rapat Kordinasi selesai para anggota yang hadir untuk sesi foto bersama. Selanjutnya setelah foto bersama para undangan makan siang bersama sama sampai dengan acara selesai, dengan aman dan lancar.

 Dan yang terpenting masalah PSI di Kota Bekasi dengan dibentuknya Sekber karena kebersamaan para penggagas dan para ketua ketua PAC yang telah memberikan dukungannya dan merasa bertanggung jawab bersama dan telah di laksanakannya oleh teman teman hari ini.

Alhamdulilah semoga bisa untuk menciptakan keamanan serta kebersamaan karena kita dengar ada dualisme kepemimpinan kami selaku Ketua PAC minta minta penjelasan dan arahan serta petunjuk khususnya dari PSI Provinsi Jawa Barat atau dari Pusat bagaimana PSI di Kota Bekasi ini , kata H.Sayuti kepada H. Rahmat selaku Sekretaris DPD PSI Jawa Barat.

Selanjutnya kami ucapkan banyak terima kasih untuk para penggagas dan ketua PAC yang telah memotori dan diadakannya pertemuan kali ini. Alhamdulilah berkat kebersamaan ,kita bisa berkumpul dengan teman teman dan bisa bersilaturahmi, serta rasa tanggung jawab kita bersama dan existensi dalam kehidupan dan kebersamaan sesama anggota Pejuang Siliwangi Indonesia di Kota Bekasi yang kita cintai ini.

Untuk itu kalau bisa dalam pertemuan kali ini , pertemuan Sekber bukan hanya sekedar seremonial atau sekedar pertemuan tapi kita harus dapat menelurkan serta menjadi keputusan dan komitmen PSI yang ada di Kota Bekasi ini,ucapnya.

Sedangkan Ketua DPC Bpk Dr.Tri Adhianto tidak bisa hadir, seperti dalam percakapanya dengan Sekertaris Sekber Gono Saputro, lewat whatsup yang mengatakan bahwa beliau lagi ada acara di Polda Metro Jaya dalam rangka pertemuan dengan Taruna Akpol.

Berhubung Ketua tidak bisa hadir maka untuk sambutan dari Ketua DPC di wakili Rahman Sueib selaku Ketua Bidang Organisasi  Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi. Dalam sambutannya Rahman mengatakan dan memberi arahan tentang masalah masalah PSI di Kota Bekasi yang selama ini masih jalan di tempat. Mudah mudahan dengan dibentuknya Sekber kali ini saya sangat apresiasi dan sangat memberi dukungan sepenuhnya sampai terbentuknya Sekber demi berdirinya PSI di Kota Bekasi. Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya terutama H.Rahmat selaku Sekjen DPD PSI Provinsi Jawa Barat yang telah menyempatkan diri waktunya untuk menghadiri acara Sekber kali ini ,ucap Rahman .

H.Rahmat Sekertaris DPD Pejuang Siliwangi Indonesi Provinsi Jawa Barat dalam sambutanya mengatakan masalah masalah ketimpangan dan kepengurusan ganda yang telah ditanyakakan dalam Rakor kali ini oleh Ketua Sekber yang mewakili seluruh dari Ketua PAC yang ada di kota Bekasi saya sampaikan sebagai berikut, bahwa PSI kita secara hukum sudah punya payung hukum sesuai dengan yang tercatat sesuai dengan Akta Notrais: 02 Akta Hukum Menkumham No:AHU .00.14369-AH.01.07 Tahun 2017 yang lalu. Jadi apa yang harus dipermasalahkan dengan adanya terbentuknya Sekber ini. Saya dari DPD Provinsi Jawa Barat sangat mendukung karena selama ini belum ada yang namanya Sekber PSI,  baru kali ini ada di Kota Bekasi. Dan kenapa saya mau di undang dan datang karena itu yang ngundang atas nama Sekber bukan PAC . Kalau yang ngundang PAC saya tidak akan datang,  itu menyalahi kewenangan terkecuali yang ngundang DPC itu ga ada masalah sesuai dengan kewenanganya.

Tapi ini semua adalah kesepakatan para Ketua PAC dan terbentuklah Sekretariat Bersama, jadi itu semua tidak ada masalah. Itu malah bagus demi berjalannya suatu organisasi yang masih jalan ditempat karena SK PAC sendiri belum diterbitkan oleh DPC. Maka dengan ini saya selaku pengurus DPD provinsi menghimbau kepada Ketua DPC Terpilih Dr.H.Tri Adhianto untuk segera memberikan SK untuk PAC , supaya Kinerja PAC sudah bisa bekerja sama dengan instasi intasi yang ada ,tegas H.Rahmat.

SILIH ASIH -SILIH ASAH- SILIH ASUH-SILIH WANGI

(ist; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *