Malam Bertabur Kreatifitas oleh Karang Taruna Tunas Mekar

Jatimekar, SBN –

Banyak Cara dilakukan oleh parayodha Karang Taruna dalam menyambut deklarasi akbar , deklarasi nasional yaitu peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, dimana ramai diperingati oleh kaum milenial Indonesia bahwa Oktober adalah Bulannya kebangkitan para pemuda Indonesia dengan menyatakan Berbangsa Satu, Bertanah air satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia .

Momen sumpah pemuda adalah sebagai cikal bakal bersatunya komponen pemuda dari berbagai latar belakang di Nusantara untuk terikat dalam sebuah nation-state atau bangsa. Dalam menyambut dan memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober , Karang Taruna Sub Uni 01 Jatimekar (Tunas Mekar ) melakukan kegiatan kegiatan yang membangkitkan kretaifitas para pemuda yang ada di lingkungan Kelurahan Jatimekar .(14/10/18).

Acara yang dihadiri oleh Lurah jatimekar , Camat Jatiasih , RT, RW Ormas, Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi dan masyarakat Jatimekar membuat halaman Kelurahan Jatimekar Sesak penuh dengan para anggota karang taruna dan masyarakat yang antusias terhadap kegiatan tersebut.

Camat Jatiasih Nesan , dalam sambutannya yang diawali dengan kalimat satu jiwa Satu rasa, nesan menyampaikan apresiasinya dan rasa bangganya terahadap kegiatan karang taruna Tunas Mekar dan berharap agar kegiatan kegiatan karang tarunapun menular ke kelurahan lain di Jatiasih, dan permintaan dihadapan para anggota karang taruna agar anggota karang taruna Tunas Mekar dapat ambil andil dalam perayaan sumpah pemuda yang akan dilaksanakan di Kecamatan Jati Asih.

Sayiful Anwar (Kisay) Ketua karang Taruna Tunas Mekar atau karang taruna Unit 01 Jatimekar, berinisiatif menggalang persepsi positif terhadap para pemuda yang ada dilingkunganya untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui kegiatan yang di buatnya tersebut.

Kisay menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut dia berharap dengan event ini kita tunjukan kepada masyarakat bahwa karang Taruna adalah organisasi yang bukan hanya bersifat temporary , organisasi yang hanya ada saat 17 Agustus saja, disana banyak masyarakat yang membutuhkan kita , disana lingkungan membutuhkan kita untuk menangani permasalahan sosial yang ada dilingkungan, apalagi karang taruna adalah merupakan organsasi Plat merah organisasi yang dibentuk oleh Pemerintah untuk para pemuda kreatif, inovatif dan mandiri.

Dengan bergabungnya Karang Taruna Tunas Mekar dalam Barisan Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi , menjadi sebuah kekuatan dan semangat bagi kami karang Taruna Tunas Mekar, dengan Kekompakan , dengan keratifitas, dengan kemandirian dan dengan ide ide kreatif yang membuat setiap karang taruna lebih dekat dengan Masyarakat dan pemerintah itu semua menjadikan cermin yang membuat para anggota tunas mekar untuk lebih eksis dalam kegiatan kegiatan sosial di lingkungan , tambah Kisay lagi.

Kegiatan yang diisi dengan Kreativitas pemuda di lingkungan dengan pagelaran seni, Tari Tarian daerah, Budaya , pencak silat yang semua nya adalah kebolehan para pemuda di lingkungan Jatimekar.

Sambutan dari Perwakilan karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi , Rahmat yang merupakan Ketua Karang Taruna Kel.Jatibening menyampaikan terima kasih kepada Warga, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Jatimekar atas dukungan baik moril ataupun materil terhadap eksistensi karang taruna di lingkungan 01 Jatimekar, disertai dengan teriakan “Satu Jiwa Satu Rasa, Maju Bersama Semua Hebat “ membahana di sambut teriakan oleh Ratusan Anggota Karanga Taruna Tunas Mekar dan Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi.

Rahmat Mengatakan dengan acara yang di gelar hari ini (13/10/2018) merupakan semangat para pemuda di lingkungan RW 01 melalui panji Karang Taruna Tunas Mekar adalah kebangkitan pergerakan pemuda sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Semoga kegiatan kegiatan positif sesuai dengan 5 dasa darma karang taruna yang dituangkan dalam program kerja Karang Taruna Tunas mekar dapat direalisasikan. (gs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *