Lantamal III Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Pada Siswa-Siswi SMA/SMK se-Kota Bekasi

Bekasi, SBN-  Asisten Personel (Aspers) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait S.E,.M.Si. menggelar acara sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut bertempat di gedung pertemuan Aula Asrama Haji yang dihadiri perwakilan 500 siswa-siswi dari SMA/SMK negeri sekota Bekasi. Jalan Kemakmuran No. 72 Bekasi,pada Selasa (29/01/2019).

Aspers Lantamal III Jakarta dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat termotivasi untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang nantinya dapat membanggakan diri sendiri, keluarga bangsa dan negara serta wujud cinta tanah air dalam menjaga kedaulatan NKRI dari sabang sampai merauke yang 2/3 wilayahnya merupakan lautan.

“Selain itu juga berkesempatan untuk mendapat tugas ke luar negeri,sehingga ada motto “ Join The Navy To See The World ” dan untuk menjadi prajurit dalam menjaga wilayah NKRI yang sedemikian luas dan penuh tantangan,diperlukan pemuda/pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat,kuat,tangguh, ulet serta cerdas”.

“Dalam penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut,dalam jenjang pendidikan apapun (Tamtama, Bintara, Akademi Angkatan Laut) sama sekali tidak dipungut biaya, oleh karena itu kepada para pemuda pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum,yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut dengan menbayar sejumlah uang,”tandasnya.

Dalam sosialisasi tersebut diputarkan video tentang prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme siswa-siswi,serta untuk menarik minat para generasi muda, untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut .

Disamping pemutaran video, selama sosialisasi tersebut juga dijelaskan mekanisme persyaratan secara umum pendaftar menjadi prajurit TNI Angkatan Laut oleh Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti,S.T. M,Tr. Hanla (Paban Wartpers) dan materi yang sampaikan meliputi administrasi,kesehatan,kesegaran jasmani, pemeriksaan mental ideologi, dan pemeriksaan psikologi serta akademik.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan pameran peragaan seragam TNI Angkatan Laut oleh prajurit Lantamal III Jakarta,yang dilanjutkan sesi tanya jawab serta pemberian cindera mata dari Aspers Lantamal III kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan 3 wilayah Bekasi Ir. Hery Pansila M.Sc.

Hadir pada acara tersebut,Guru Guru perwakilan dari SMA/SMK sewilayah Kota Bekasi serta Tim Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut dari Lantamal III Jakarta.
(Git/PenLantamal III)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *