Kopdar Ketua Katar Kelurahan Hasilkan Rekomendasi ke Walikota Bekasi

Bantar Gebang, SBN –

Ketua Karang Taruna Kelurahan di Kota Bekasi mengadakan kopdar dalam rangka silaturahmi dan menjalin solidaritas antara pengurus Karang Taruna Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, kopdar yang di laksanakan di Bantargebang dihadiri 29 Orang Pengurus Karang Taruna Kelurahan di Kota Bekasi (7/10/2018).

Untuk mempererat Solidaritas antar pengurus Karang Taruna Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, milenial dengan kreatifitas dan kemandirian yang menjadi tombak dalam organisasi kepemudaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut menyikapi beberapa hal diantaranya, sikap terkait eksistensi Karang Taruna Kota Bekasi yang beberapa event yang dilaksanakan pemerintah Kota Bekasi tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Menyikapi janji politik Walikota Rahmat Effendi di Hambalang saat menjelang Pilkada 2018 dimana ada janji janji yang belum di realisasikan terkait janji untuk memberikan fasilitas Kendaraan Operasional untuk masing masing Kelurahan. Selain juga terkait permintaan rekening Organisasi yang di intruksikan oleh Ketua Karang Taruna Kota Ismail Hasyim Setelah Pilkada 2018 Usai dan Terkait kejelasan Bantuan Pemkot Bekasi kepada 12 Kecamatan dimana dikatakan oleh bapak Walikota Bekasi saat penyerahan kendaraan Operasional Pengurus Kecamatan di Pondopo Pemkot Bekasi, bahwa pemkot akan memberikan anggaran Operasional berbasis kegiatan senilai 100 Juta Untuk masing masing Kecamatan.

Sedangkan Cepy Ketua karang Taruna Kelurahan Margahayu , menyampaikan keluh kesahnya terkait pengurus Kota yang sudah tidak mempunyai eksistensi di Kota Bekasi. Dimana setiap event event terbaru Karang Taruna selalu tidak ada di List Undangan , apa memang Karang Taruna Kota Bekasi sudah tidak ada?

Selanjutnya, janji politik Walikota  Rahmat effendi yang di sampaikan di Hambalang menjelang pilkada itu juga kita wajib pertanyakan , terus juga pengumpulan Rekening BJB yang di intruksikan Oleh Ketua Kota Melalui Group whats up Ketua Karang Taruna Kelurahan Se Kota Bekasi Tujuannya Apa? tanya Cepy.

Kepada Suara Bekasi News , Cepy juga menambahkan , kita akan mengirimkan surat rekomendasi hasil pertemuan Kopdar ini ke Ketua Karang Taruna Kota , bila dalam waktu yang kita tentukan belum ada tanggapan, kita kan menghadap Bapak Walikota Bekasi, tambahnya.

Dalam kopdar tesebut juga menanggapi pemberitaan yang cukup viral terkait Pungutan Liar yang di viralkan oleh Media bahwa Salah satu pengurus Karang Taruna Kelurahan Bantargebang. Luken selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Bantargebang mengatakan bahwa pemberitaan itu tidak sepenuhnya benar, bahwa anggotanya yang sampai saat ini masih mendekam di Polsek Bantargebang bukan merupakan penanggung jawa penuh terhadap pungutan tersebut, sebagai insan Karang Taruna Luken minta agar teman teman memberikan support kepada anngotanya yang terkena masalah hukum tersebut dan semoga semuanya dapat di selesaikan dengan baik, ucapnya.

Heri selaku Ketua Bekasi Jaya menyampaikan bahwa Rekomendasi yang sudah di tanda tangani Ketua Kelurahan dan di stample akan disampaikan dalam pekan ini ke Ketua Karang Taruna Kota Bekasi , apabila sesuai deadline yang di tentukan belum juga ada respon , para ketua Karang Taruna Kelurahan akan menghadap Bapak Walikota Bekasi.

(tim red; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *