Danrem 051/Wkt:Jaga Keutuhan NKRI Saat Kunjungi Kodim 0507/Bks

  • Bagikan
Danrem 051/Wkt:Jaga Keutuhan NKRI Saat Kunjungi Kodim 0507/Bks

Bekasi, SBN –

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di lima Kodim jajaran Korem 051/WKT Kolonel Inf Susilo mengunjungi Markas Kodim 0507/BKS,pada Kamis (02/05) dengan disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0507/BKS Letkol Arm Abdi Wirawan,S.H.,M.Tr (Han).

Danrem 051/Wkt:Jaga Keutuhan NKRI Saat Kunjungi Kodim 0507/Bks

Dalam kunjungannya,Kolonel Inf Susilo menyempatkan berdialog dengan seluruh prajurit dan kalangan PNS TNI AD yang bertugas di Kodim 0507/BKS. Tampak pula hadir dalam kegiatan ini, segenap jajaran pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI. Saat melakukan dialog,Danrem mengisahkan perjalanan karirnya yang dimulai sebagai anak seorang Perhutani di wilayah perbatasan Jawa Timur yang harus membiasakan diri untuk membantu orang tuanya demi memenuhi kebutuhannya sendiri. “Saya sudah biasa makan nasi jagung, dan ini menjadi cerita hidup saya sampai saat ini,” ulasnya.

Terkait tugas yang diembannya kini,Danrem merasa lega karena wilayah yang berada di bawah teritorial Korem 051/WKT masih tetap aman dan damai selama masa pelaksanaan Pemilu serempak. “Korem 051/WKT membawahi lima wilayah yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kota Depok,Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Saya bersyukur, seluruh rangkaian kegiatan Pemilu berjalan aman,tertib dan lancar,” tegasnya.

Danrem 051/Wkt:Jaga Keutuhan NKRI Saat Kunjungi Kodim 0507/Bks

Menurut Danrem,suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi ini berkat sinergitas yang terjalin antara TNI,Polri,pemerintah dan pihak penyelenggara Pemilu. “Termasuk dukungan dari rakyat. Ini yang sangat penting,”katanya.

Meski demikian,pihaknya tidak pernah lengah untuk mengantisipasi setiap gangguan yang bisa memecah-belah persatuan bangsa. “Setiap saat kami selalu melakukan berbagai langkah antisipasi,termasuk memperhatikan tiga komponen yakni aparat,para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,serta kalangan investor, semuanya kita jaga agar tetap merasa aman,”paparnya.

Tak lupa,Danrem berpesan kepada seluruh prajurit TNI agar tetap menjaga kemanunggalan TNI-rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. “Kita harus ingat bahwa TNI ini besar dari rakyat. Begitu juga,bersama rakyat TNI Kuat,ini yang harus kita jaga bersama,”pungkasnya. (Sbw/Kodim 0507/Bks)

  • Bagikan