Danlantamal III Menerima Bibit Padi dari Kementerian Pertanian

  • Bagikan
Danlantamal III Menerima Bibit Padi dari Kementerian Pertanian

Bekasi, SBN-

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal)  III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M, selaku pembina Primkopal Lantamal III Jakarta menerima bibit padi dari Kementerian Pertanian RI, yang bertempat di Desa Sindang Sari Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi,pada Rabu (10/10/2018).

Danlantamal III Menerima Bibit Padi dari Kementerian Pertanian

Penerimaan bibit padi ini diserahkan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Buapti Kabupaten Bekasi yang diwakilkan oleh Bapak Drs. A Karim M.Si. selaku kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi kepada Danlantamal III Jakarta selaku pembina Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal III,bibit padi ini yang selanjutnya akan di berikan kepada 35 kelompok tani binaan Primkopal Lantamal III yang berada di wilayah Bekasi.

Guna lebih mensejahtrakan anggotanya primkopal Lantamal III Jakarta sejak beberapa tahun ini sedang mengembangkan usahanya dengan mengandeng kelompok petani di daerah Bekasi. Adapun kerja sama yang saling menguntungkan ini antara lain dengan pemenuhan kebutuhan bibit,alat pertanian,pupuk dan obat-obatan serta alat kering padi hingga tempat pengolahan padi menjadi beras.

Dengan adanya kerja sama ini hasil pertanian langsung dapat dipasarkan sendiri oleh anggota kelompok tani yang ditampung oleh Primkopal. Setelah acara seremonial dilanjutkan dengan peninjauan lahan penanaman benih seluas 100 Ha,loksi vertical dryer (Pengeringan padi) dan lokasi pabrik gabah menjadi beras.

Pabrik sudah memproduksi hasil beras dangan merek Jangkar yang dipasarkan langsung oleh primkopal. Hadir pada acara ini Bupati Kabupaten Bekasi yang diwakili Kepala Dinas Pertanian, Camat Cabangbungin yang diwakilkan Sekcam. Kepala Desa sindang Sari,sedangkan pejabat dari Lantamal III, Aspotmar Danlantamal III,Kadiskes Lantamal III,Kakuwil Lantamal III, Danpom Lantamal III,Kadispaslan Lantamal III,Kadisbek Lantamal III, Kaakun Lantamal III,Keprimkopal Lantamal III. (Git/Penlantamal III)

  • Bagikan