Camat Pondokgede Resmikan Bank Sampah Karang Taruna Unit 12 Jatiwaringin

  • Bagikan
Camat Pondokgede Resmikan Bank Sampah Karang Taruna Unit 12 Jatiwaringin

 

Pondok Gede,-

Penanganan sampah masih merupakan masalah yang sangat penting di Kota Bekasi, khususnya di Kecamatan Pondokgede. Sebab, dengan jumlah penduduk yang cukup padat , setiap harinya menghasilkan volume sampah lebih dari 4 Liter Per jiwa. Akibatnya, semakin banyak tempat sampah Liar.

Ketua RW. 12 sekaligus Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatiwaringin, Syahril Aling mengatakan dengan diresmikannya bank sampah yang dikelola oleh Karang Taruna Unit 012 , semoga menjadi percontohan pengelolaan bank sampah yang ada di Kelurahan Jatiwaringin ,dan membantu program Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi volume sampah, khususnya yang ada di lingkungan Pondokgede.

Peresmian dihadiri oleh Camat Pondokgede, UPTD Kebersihan, UPTD Lingkungan Hidup, Kepala Puskesmas Pondokgede , Lurah Jatiwaringin , dan kader PKK Kecamatan Pondokgede. Ini menjadi sebuah kebanggaan , karena biasanya anak muda apatis, jijik bahkan tidak mau tahu dengan sampah, disini anak muda menjadikan sampah menjadi sesuatu yang bernilai dan menghasilkan.

Dalam arahannya dan sekaligus meresmikan Bank Sampat Karang Taruna Unit 12, Camat PondokGede, Mardanih, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa cukup bangga dengan adanya Bank sampah yang dikelola oleh Karang Taruna. “Sekarang Ini sampah menjadi masalah buat kita semua, bila kita tidak kelola secara benar, dengan pengelolaan sampah yang benar dan tepat, sehingga lingkungan dan wilayah kita ini menjadi baik,“ ujar Mardani (12/11/2017).

Mardanih Menambahkan bahwa Bank sampah yang sudah mempunyai legalitas Akte Notaris akan mendapatkan dana bergulir yang diberikan oleh pemerintah Kota Bekasi Senilai Rp. 20 Juta.

Peresmian ini juga dihadiri Pengurus Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Pondokgede , seperti Jatibening, Jatibening Baru, Jatimakmur dan Jatiwaringin.

Dalam kesempatan ini pula Ketua Karang Taruna Jatimakmur, Ellan setiawan, mengatakan bahwa, dengan adanya Bank sampah yang dikelola oleh Karang Taruna itu membuktikan bahwa Karang Taruna Peduli terhadap lingkungan, dengan Kreativitas dan kemandirian dalam pengelolaan bank sampah tersebut insya Allah ,Kota Bekasi akan mendapatkan Piala Adipura secara Bermartabat, serta menjadikan Pondokgede yang Sehat.

(DR/

  • Bagikan