Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kalibaru 

Bekasi, SBN –

Sebelum saya mengambil sumpah, saya ingin bertanya, apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah? Peserta menjawab Bersedia. Selanjutnya saya perlu memperingatkan, bahwa sumpah yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945. Demikian Ahyar Anis, mengambil sumpah Pelantikan Anggota KPPS Kalibaru (3/6/18/).

Sumpah ini adalah janji terhadap tuhan yang maha Esa dan manusia yang harus di tepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Selanjutnya agar saudara mengikuti dan menirukan kata-kata saya dengan Khidmat.

Bahwa Saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai ketua kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria, dengan sebaik -baiknya sesuai dengan peraturan Perundang undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan undang – undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sunguh-sunguh jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi tahun 2018. demi tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan Negara Republik Indonesia dari pada kepentingan pribadi atau Golongan.

Dengan memanjatkan puja dan puji kehadirat Tuhan yang Maha Esa pada hari ini Minggu, 03 Juni 2018 bertempat di Aula Kelurahan Kalibaru saya Ketua PPS Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria, atas nama Ketua KPU Kota Bekasi, melantik saudar-saudari sebagai ketua KPPS Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Nomor : 001/SK/KPPS/PPS-KLKB/VI/2018 Tanggal, 03 Juni 2018.

Saya percaya bahwa Saudara -saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang -undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab.

Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan Rahmat dan Hidayah kepada Kita semua Amin. Atas nama ketua KPU Kota Bekasi Ketua PPS Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Ahyar Anis,pungkas Anis.

Hadir juga Lurah Kalibaru Suhartono, SE. Dalam sambutanya menghibau kepada calon ketua KPPS Kelurahan Kalibaru, agar nanti dalam melaksanakan tugas pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jawa barat dan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi agar lebih teliti dan penuh tanggung jawab. Saya percaya bahwa bapak-bapak semua tokoh-tokoh pilihan masyarakat yang selalu taat megemban amanah karena terkait dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa Barat dan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, kalau seandainya ada salah satu TPS yang gagal yang lain jadi kacau. Mudah-mudahan Anggota KPPS kelurahan Kalibaru ini yang terbaik dalam Pilkada tahun 2018 ,ucap Suhartono.

Pelantikan KPPS yang di hadiri 33 TPS sekelurahan Kalibaru dan di hadiri Babinsa. Bimaspol, Panwascam dan setaf Kelurahan Kalibaru, Bimaspol Kalibaru bapak Suyoto menambahkan bahwa nanti dalam pelaksanaan Pilkada setiap 5 TPS akan di Pantau 2 Anggota Kepolisian.

Pelantikan Ketua KPPS Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Aman dan Lancar.

(Yadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *