Meskipun Pandemi Covid-19 Penurunan Stunting Prioritas Pemerintah

  • Bagikan
Meskipun Pandemi Covid-19 Penurunan Stunting Prioritas Pemerintah

Suarabekasinews.com,Jakarta-

Menteri Kesehatan (Menkes) RI,Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto menyatakan bahwa penurunan stunting tetap menjadi prioritas pemerintah. Meskipun memang saat ini masih ada pandemi covid-19 di dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan Menkes usia rapat terbatas di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo,pada Rabu (05/08/2020). “Ini menjadi skala prioritas di tengah-tengah pandemi covid-19,”kata Menkes Terawan.

Dia mengatakan,bahwa segala upaya penurunan angka stunting akan tetap dijalankan. Tentunya dengan protokol kesehatan. “Jadi akan digerakkan untuk semua tetap bekerja dengan protokol kesehatan di dalam mengatasi pandemi covid-19,dan untuk mensukseskan program-program stunting. (Penurunan) stunting ini akan menjadi aset kita untuk Indonesia maju di kemudian hari,”ungkapnya.

Menkes Terawan mengatakan,akan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi untuk fokus di 10 provinsi. Diantaranya Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat,Nusa Tenggara Timur, Gorontalo Aceh,Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan,Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. “Pada hakikatnya ditujukan untuk mencapai penurunan angka stunting di 2024 menjadi 14 persen,” pungkasnya. (Git/***)

  • Bagikan