Menkes Bahas Kolaborasi RSUD Bung Karno dan B2P2TOOT

  • Bagikan
Menkes Bahas Kolaborasi RSUD Bung Karno dan B2P2TOOT

Suarabekasinews.com,Karanganyar-

Menteri Kesehatan (Menkes) RI,dr. Terawan Agus Putranto mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) di Karanganyar,Jawa Tengah,pada Jum’at (03/07/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan kolaborasi antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Sukoharjo dan B2P2TOOT.  Dalam kunjungannya, Menkes Terawan didampingi  Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Direktur RS. Bung Karno, Sukoharjo,Wahyu Indianto.

“Saya berharap dengan adanya kolaborasi tersebut perkembangan pengobatan traditional dan herbal Indonesia menjadi lebih maju dan mendunia,serta pengobatan tradisional ini bisa menjadi medical tourism,”kata Menkes Terawan.

Apalagi siapa tahu dari riset-riset obat tradisional ini bisa juga untuk penanganan COVID-19 dan sebagainya,ucapnya. Dan Menkes Terawan juga mewacanakan untuk mengubah RSUD Bung Karno menjadi pusat pengobatan tradisional. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi RSUD Bung Karno,Surakarta.  Ia menjelaskan bahwa Kementerian Kesehatan akan mengembangkan pusat pengobatan herbal di rumah sakit tersebut yang nantinya bisa menjadi medical tourism.

(Git/Kemenkes)

  • Bagikan