Koramil 03/Teluk Pucung Beri Wawasan Kebangsaan Di Kegiatan MPLS SMA PGRI 2 Kota Bekasi

Bekasi, SBN-

Memasuki tahun ajaran baru SMA PGRI 2 Kota Bekasi melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kepada para siswa siswi baru sebanyak 124 orang dan pembimbing 22 orang dengan menggandeng TNI 4 orang dari Koramil 03/Teluk Pucung,pada Rabu (18/07/2018). 

Acara MPLS SMA PGRI 2 Kota Bekasi yang berlokasi di Perum Titian Kencana jl. Muktar Tabrani Rt.01/04 Kel. Marga Mulya Kec. Bekasi Utara tersebut sebelum memasuki proses belajar mengajar dimulai di Sekolah dilakukan beberapa program untuk dikenalkan kepada para siswa siswi baru agar mereka lebih mengenal sekolah dan lingkungannya. Kata Pelda Gatot.

Selain itu pihak sekolah juga telah menggandeng TNI untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi agar dapat membentuk jiwa patriotisme dan mencintai NKRI, mengerti dan memahami tentang nilai nilai pancasila, menambah wawasan tentang berbangsa dan bernegara agar siap bersaing dengan negara lain. Tandasnya.

Sedangkan untuk meningkatkan kerjasama dan kedisiplinan para siswa siswi baru SMA PGRI 2 Kota Bekasi diberikan juga pembekalan tentang tata upacara bendera, peraturan baris berbaris, penghormatan untuk membentuk fisik dan kedisiplinan siswa siswi baru dalam kegiatan sekolah maupun diluar sekolah. Terang Peltu Suparyo.

Diharapkan para siswa siswi baru tersebut nantinya akan lebih siap dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah dan dapat meningkatkan semangat belajar untuk bisa berprestasi serta mampu bersaing dengan sekolah lain,”Tutupnya.

(tjo/Kodim 0507/Bks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *