Jokowi Kunjungi Gelar Siaga Tempur Koarmada I di Natuna

  • Bagikan
Jokowi Kunjungi Gelar Siaga Tempur Koarmada I di Natuna

SBN, NATUNA-

Presiden RI Joko Widodo melihat secara langsung kesiagaan unsur-unsur Operasi Siaga Tempur Laut di Dermaga Faslabuh Satuan TNI Terkoordinasi Selat Lampa,untuk bertatap muka dengan prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi,pada Rabu (8/1/2020).

Jokowi Kunjungi Gelar Siaga Tempur Koarmada I di Natuna

Unsur-unsur Operasi Siaga Tempur Laut (Siaga Purla) 2020 yang sedang melaksanakan bekal ulang di Dermaga Faslabuh Satuan TNI Terkoordinasi Selat Lampa mendapat kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden menyampaikan bahwa kehadirannya untuk memastikan penegakan hukum atas hak berdaulat kita,hak berdaulat negara Indonesia atas kekayaan sumber daya alam laut kita di Zona Ekonomi Eksklusif, kenapa hadir Bakamla dan kenapa di Natuna juga hadir TNI AL adalah untuk memastikan penegakan hukum yang ada disini,”tegas Presiden.

Unsur-unsur Koarmada I akan terus melaksanakan operasi sesuai dengan tugas pokok, secara profesional dan dengan tegas menindak segala bentuk ancaman kedaulatan dan pelanggaran hukum laut yurisdiksi nasional. Operasi Siaga Purla 2020 juga dilaksanakan dengan interoperabiliti yang diperkuat dengan unsur udara TNI AU dan Bakamla.

Kunjungan Presiden RI didampingi oleh Panglima TNI, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I,Pangdam I/Bukit Barisan,dan Deputi Opslat Bakamla.

(SIG/PNKRMD1

  • Bagikan