Danrem 032/Wrb Brigjen TNI kunto Menyambut dan Mendampingi Ibu Yusuf Kalla Kunker di Sumbat

Suarabekasinews.com,Padang –

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. sambut kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman Sumatera Barat, pada Senin (02/09/2019).

Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga disambut oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Pol M Fakhrizal,Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur. AM, S.H.,M.M.,Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho,Kajati dan juga Ibu Nevi Zuryana Prayitno serta pejabat lainnya.

Kedatangan ibu Mufidah ke Sumatera Barat kali ini dalam rangka kunjungan kerja yakni mengunjungi sentra tenun Lintau di Kanagarian Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar dan beberapa tempat lainnya. Direncanakan, Ibu Wakil Presiden RI Ibu Mufidah akan berada di Sumatera Barat selama dua hari, mulai dari tanggal 2-3 September 2019.

Rangkaian kegiatan kunjungan ini akan didampingi langsung oleh Danrem 032/Wbr selaku Dansatgas pengamanan VVIP dimana sebelum memulai serangkaian kunjungan nantinya Ibu Mufidah dan rombongan melaksanakan istirahat sejenak di VIP room Bandara.

Ibu Mufida di Sentra Tenun Lintau Sentra Tenun Tigo jangko merupakan Sentra Tenun terbesar di Indonesia dan yang pertama didirikan di Indonesia. Nantinya, Sentra Industri Tenun tersebut diharapkan berkembang menjadi sekolah tenun berbasis kompetensi yang akan melahirkan para pengarajin tenun di Sumbar.

Selesai dari Peninjauan Sentra Tenun,dilanjutkan peninjauan perkembangan Pembangunan Masjid di Nagari Tanjung Bonai Dan Rumah Gadang yang terletak di Kampung kelahiran Ibu Mufidah sendiri. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Sgt/Korem 032/Wrb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *