Sosialisasikan Bela Negara Menhan Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Usai Pemilu 2019

Jakarta, SBN –

Kementerian Pertahanan melakukan kegiatan sosialisasi Bela Negara kepada masyarakat dengan menggelar Panggung Gembira Ramadhan 1440 H/2019 M dengan tema “Ayo!,Tingkatkan Pengendalian Diri dan Semangat Bela Negara Demi Persatuan Bangsa”,pada Minggu Pagi (05/05) di kawasan Car Free Day (CFD) Bunderan Hotel Indonesia,Jakarta. 

Acara Sosialisasi Bela Negara yang dimeriahkan dengan hiburan musik untuk masyarakat tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang didampingi Irjen Kemhan Laksdya TNI Didit Herdiawan beserta Pejabat Eselon I dan II Kemhan. Hadir pula menyaksikan acara tersebut Ny. Ryamizard Ryacudu.

Dalam kesempatan tersebut Menhan mengatakan bahwa semangat Bela Negara penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya dilakukan melalui kegiatan Panggung Gembira di CFD ini yang disamping juga untuk menghibur masyarakat.

Menhan lebih lanjut mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. “Saya menyampaikan,sekarang tidak ada lagi 01,02,sudah selesai, yang ada sekarang mari kita bersatu, satu bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ajak Menhan.

Melalui Panggung Gembira yang juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan ini,Menhan mengajak seluruh masyarakat mensucikan hati untuk bersatu. Dengan mensucikan hati untuk menyambut bulan suci Ramadhan, diharapkan tidak ada dendam, hoax dan lain-lain,sehingga bulan suci Ramadhan di Indonesia dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Panggung Gembira dalam rangka Sosialisasi Bela Negara ini berhasil menarik perhatian masyarakat yang hadir di area CFD Bunderan Hotel Indonesia.

Acara yang di mulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB,masyarakat dihibur dengan pertunjukan musik dangdut,penampilan Band Original Papua yang membawakan musik tradisional dan jazz,serta pembagian hadiah bingkisan dan sepeda kepada masyarakat melalui quiz menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan semangat nasionalisme dan bela negara. (Git/Puskom Kemhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *