Purnawirawan TNI-Polri Tergabung Dalam Cakra 19 Gelar Silaturahmi

  • Bagikan
Purnawirawan TNI-Polri Tergabung Dalam Cakra 19 Gelar Silaturahmi

Jakarta, SBN – Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Cakra 19 pendukung Capres/Cawapres no 01 duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilres 2019,menggelar silaturahmi di Hall C1 JiExpo Kemayoran,Jakarta Pusat. 

Acara yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo di dampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga mantan purnawirawan Jendral TNI Luhut Binsar Panjaitan juga Menkopolhukam yang juga mantan purnawirawan Jendral TNI dan mantan Panglima ABRI Jendral (Pur) Wiranto. Kedatangan Jokowi di sambut dengan teriakan oleh para purnawiran TNI-Polri yang kompak menggunakan baju putit,”Siapa kita? NKRI Harga Mati dan Bhineka Tunggal Ika,”tegas Cakra 19 dalam rilisnya.

Menurut Cakra 19 kebhinekaan dan pluralisme harus di wariskan kepada generasi masa depan kepada pemimpin nasinonal yang sudah teruji. “Ribuan jendral purnawirawan yang tergabung dalam Cakra 19 secara objektif dan faktual menilai figur pasangan Capres/Cawapres no 01 mampu memajukan Indonesia untuk keselamatan Umat,”.

Meskipun TNI-Polri netral di pemilu tapi para purnawirawan TNI-Polri ramai-ramai menunjukan dukungan pada Capres/Cawapres di pemilu 2019
dan Cakra 19 sendiri mendukung penuh tuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. “Bagi para Jendral TNI-Polri,tidak ada pilihan selain menjaga keutuhan dan kedaulatan politik nasional,” ungkap dalam rilis Cakra 19.

Di antara purnawirawan yang hadir antara lain,Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul ,Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi,Jendral TNI (Purn) Facrhul Razi,mantan Kapolri Jendral Pol (Purn) Roesmanhadi, Jendral Pol (Purn) Timor Pradopo, Jendral Pol (Purn) Da’i Bachtiar dan lain-lain. (Sbw

  • Bagikan