Panglima TNI dan Kapolri Sambangi Lokasi Pengungsian Warga di Palu  

  • Bagikan
Panglima TNI dan Kapolri Sambangi Lokasi Pengungsian Warga di Palu  

Palu, SBN-

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian,Ph.D.,sambangi lokasi pengungsian yang dihuni oleh warga korban bencana gempa bumi tektonik berkekuatan 7.4 skala richter dan tsunami yang terjadi di Kota Palu,Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), tanggal 28 September 2018. 

Panglima TNI dan Kapolri Sambangi Lokasi Pengungsian Warga di Palu  

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan  Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Tri Suwandono sambangi lokasi pengungsian warga yang berada di Desa Petobo,Kecamatan Palu Selatan, Sulteng, pada Jumat (19/10/2018).

Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan mengunjungi Posko Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi,tsunami dan likuifaksi,bertempat di Markas Komando Resort Militer 132/Tadulako (Korem 132/Tadulako) untuk menerima paparan dari Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Tri Suwandono terkait situasi terakhir di Kota Palu,Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, pasca bencana alam di Sulteng.

Turut serta dalam rangkaian kegiatan tersebut,diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito,S.E.,M.M.,Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Deden Juhara,Wakil Kalemdiklat Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar,M.H., Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno,M.M.,Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang ,M.Tr.(Han),Komandan Korps Brimob Irjen Pol Rudi Sufahriadi ,Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo serta Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita. (Bgs)

  • Bagikan