Organisasi Laskar Merah Putih LMP Gelar Aksi Damai Dukung Penyelenggara Pemilu 2019

Jakarta, SBN-

Laskar Merah Putih menggelar aksi simpatik dan damai di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap penyelenggara pemilu yang sekarang ini lagi di galakan.

“Organisasi Laskar Merah Putih (LMP) siap mendukung penuh dan akan selalu mengawal, menjaga KPU dan Bawaslu hingga selesai tugas KPU dalam tahapan demokrasi ini,” tegas Ketua Umum Laskar Merah Putih H.Ade Erfil Manurung di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2019.

Laskar Merah Putih menggelar aksi damai mendukung penyelenggara pemilu di depan Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2019.

Ade pun mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019 sampai banyak anggota yang ikut berperan untuk demokrasi ini banyak yang meninggal dunia serta masih banyak juga yang sakit , Apalagi Indonesia baru pertama kali menggabungkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif kali ini .

Hal ini juga membuat penyelenggara pemilu kelelahan. Bahkan, ratusan penyelenggara pemilu yang berada di daerah sampai harus meregang nyawa demi menyukseskan pelaksanaan pemilu kali ini .

Laskar Merah Putih turut berduka cita atas pengorbanan para penyelenggara pemilu itu. Ade berharap pemerintah memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang untuk pesta demokrasi ini.

“Semoga mereka kelak mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan demokrasi,” lanjutnya.

Ketua Umum Laskar Merah Putih ini juga prihatin dengan tensi politik yang tak kunjung mereda. Ia meminta para elite politik menahan diri dan menciptakan situasi yang kondusif.

Ia juga meminta semua pihak menghormati dan mematuhi tahapan pemilu yang masih berjalan. Tidak ada lagi provokasi dan pemaksaan kehendak, apalagi sampai membangun opini seolah olah penyelenggaran pemilu adalah yang terburuk dan tidak netral.

Seluruh pihak harus membiarkan KPU dan Bawaslu bekerja menyelesaikan tugas. Ia meminta masyarakat tak mengintervensi kinerja penyelenggara pemilu katanya.

“Tempuhlah melaluhi jalur hukum yang ada yaitu Mahkamah Konstitusi,” ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini Sekjen KPU juga menemui masa Organisasi Laskar Merah putih LMP dan menguncapkan banyak terima kasih atas dukungan penuhnya terhadap penyelenggara pemilu dan sangat simpati buat seluruh anggota KPU sekali lagi saya atas nama seluruh panitia penyelenggara kami ucap kan banyak terima kasih buat suport dan dukunganya,tutupnya.

(gs/sb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *