Menhan: Indo Defence 2018 Expo & Forum,Perluas Pasar Bagi Produk Industri Pertahanan Dalam Negeri

Jakarta, SBN-

Pameran teknologi industri pertahanan “Indo Defence 2018 Expo & Forum” telah dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla,pada Rabu (7/11) di JIExpo Kemayoran,Jakarta. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berharap pameran yang akan berlangsung selama empat hingga tanggal 10 November 2018 tersebut dapat memperkuat kerjasama industri dalam negeri dengan industri pertahanan negara sahabat.

Menhan juga berharap pameran ini juga akan membuka dan memperluas pasar bagi produk industri pertahanan Indonesia baik sebagai produk utuh maupun sebagai bagian dari mata rantai industri pertahanan global.

“Sasaran strategis diselenggarakannya Indo Defence 2018 Expo & Forum ini dalam rangka mempromosikan produk industri pertahanan nasional serta guna memperkuat kolaborasi industri pertahanan dalam negeri Indonesia dengan industri pertahanan negara sahabat yang pada gilirannya dapat menunjang terealisainya kemandirian industri pertahanan nasional Indonesia,” ungkap Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada acara pembukaan Indo Defence 2018 Expo & Forum.

Lebih lanjut Menhan mengatakan, pada Indo Defence 2018 Expo & Forum ini hadir dipamerkan salah satu produk baru industri pertahanan nasional yaitu Medium Tank produksi PT. Pindad yang bekerjasama dengan FNSS,Turki.
Medium Tank ini adalah sebagai bentuk dukungan Penuh Pemerintah terhadap produk anak Bangsa. “Industri pertahanan yang mandiri dan maju tentunya akan dapat membantu proses pertumbuhan dan kemandirian ekonomi dalam negeri yang sejalan dengan Visi Nawa Cita Presiden RI,”tutur Menhan.

Indo Defence 2018 Expo & Forum merupakan pameran industri dan teknologi pertahanan yang dalam pelaksanaannya digabungkan dengan Indo Aerospace dan Indo Helicopter berupa pameran Kedirgantaraan,Teknologi Bandar Udara dan Industri Helikopter, serta Indo Marine yang merupakan pameran kemaritiman dan bahari, galangan kapal serta teknologi pelabuhan.

Indo Defence 2018 Expo & Forum merupakan ajang promosi bagi produsen peralatan pertahanan dan keamanan internasional yang digelar setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama sebagai wadah untuk memperkuat kapasitas industri pertahanan lokal dengan cara membangun kemitraan dengan pihak asing. (Wdo/Kemhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *