Bupati Tegal Terima APE Tingkat Kota Madya 2018

Jakarta, SBN – Bupati Tegal Umi Azizah menerima penghargaan tertinggi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 hari ini (19/12) di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyerahkan secara langsung penghargaan ini kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai baik dalam pengarusutamaan gender melalui implementasi kebijakan pembangunannya.

Selain diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi, tercatat ada 159 pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima APE ini dengan berbagai tingkatan, mulai dari pratama, madya hingga yang tertinggi, mentor.

Hadir mendampingi Bupati Tegal pada penerimaan penghargaan yang untuk pertama kalinya diraih Pemkab Tegal sejak adanya penilaian APE tahun 2004 ini antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Tegal A. Thosim dan Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho. Saat berita ini diturunkan, prosesi penyerahan APE sedang berlangsung.

(embong sriyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *