Terkait Komcad, KASAD Jendral Andika Sampaikan Pesan ke Seluruh Jajaran

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menginginkan Komponen Cadangan (Komcad) yang merupakan program dari Kementerian Pertahanan (Kemhan)  bisa terlaksana dengan baik.  Jenderal Andika pun menekankan kepada seluruh jajaran agar merencanakan semua dengan baik dan terstruktur. Sehingga anggaran yang diberikan untuk program Komcad  tersebut terserap dengan baik.

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD,pada rilisnya di Jakarta, pada Jumat (16/07/2021),menjelaskan Komcad  merupakan program Kemhan RI,termasuk anggarannya. “Oleh karena itu,kita harus bisa menjaga kepercayaan,”kata Jenderal Andika. Dia mengingatkan jangan sampai mengecewakan yang memberikan kepercayaan. “Ini harus dikontrol,” tegasnya.

KASAD Jenderal Andika Perkasa menggelar rapat bersama jajaran terkait pelaksanaan program Kemhan RI yaitu pendidikan Komcad TNI Angkatan Darat,untuk memastikan program tersebut berjalan baik. Peserta pendidikan Komcad untuk tahun anggaran 2021 berjumlah 2.500,  dengan rencana lama pendidikan tiga  bulan dan dilakukan di 6 Kodam.

Komcad adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama. Komcad bersifat sukarela yang mana penggunaan Komcad hanya pada saat mobilisasi oleh presiden dengan persetujuan DPR RI. Untuk menyukseskan program tersebut,Kemhan RI memberikan dukungan anggaran dan kendaraan yang digunakan para pelatih melaksanakan bimbingan para peserta Komcad. (Red/rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *